Sukmawati Nistakan Islam Tingkat Tinggi

Hukum  KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 19:42:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Sukmawati Nistakan Islam Tingkat Tinggi

Sukmawati Soekarnoputri/Net

Persaudaraan Alumni (PA) 212 memberikan perhatian khusus terhadap kasus dugaan penistaan agama Islam yang dilakukan Sukmawati Soekarmoputri.

Sukmawati disinyalir sudah berkali-kali menghina dan menistakan agama Islam. Yang terakhir, Sukmawati membandingkan peran Rasulullah SAW dengan Bung Karno saat zaman penjajahan.

"Sekarang saya mau tanya nih semua. Yang berjuang di abad 20, itu nabi yang mulia Muhammad apa Insinyur Soekarno? Untuk kemerdekaan Indonesia? Saya minta jawaban,” ujar Sukmawati seperti yang dikutip dari video yang telah beredar luas.

Menanggapi kasus Sukmawati, Ketua Dewan Pengarah Reuni Akbar 212, Ustaz Yusuf Muhammad Martak mengatakan, putri Proklamator tersebut sudah memberikan pernyataan yang salah.

Bahkan Yusuf menyebut pernyataan Sukmawati tergolong penistaan agama Islam tingkat tinggi.

"Kami meminta kepada aparat kepolisian dengan adanya pimpinan Polri yang baru dapat bersikap profesional dalam memproses secara hukum Sukmawati ini. Sebagaimana hukum yang berlaku di negeri ini," tegas Yusuf di Markas Syariah Front Pembela Islam (FPI) Petamburan III, Jakarta Pusat, Kamis (21/11).

Yusuf berharap negara bertindak tidak adil dalam penegakan hukum. Karena dari beberapa kali laporan umat atas penistaan agama oleh Sukmawati, Ade Armando atau Abu Janda, namun tak satupun yang sampai ke meja hijau.

"Semua kasus yang dilaporkan berakhir tanpa proses hukum yang jelas," ujar Yusuf. Menurut Yusuf, apabila penistaan agama tidak diselesaikan secara hukum, maka tindakan penistaan lainnya akan terus berlanjut.

"Untuk itu mari kita hidup dalam tatanan hukum, etika dan moral agar terjadi keselarasan dan keharmonisan dalam bernegara," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00