Bakal Calon Ketua KNPI Jaktim Malam Ini Diuji Publik

Ragam  MINGGU, 24 NOVEMBER 2019 , 09:22:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Bakal Calon Ketua KNPI Jaktim Malam Ini Diuji Publik

Ilustrasi/Net

Panitia Pelaksana Musda XIII Pemuda/KNPI Jakarta Timur akan menggelar uji publik bakal calon ketua periode 2019-2021 pada Minggu malam (24/11) di Aula Gedung KNPI DKI Jakarta Rawamangun, Jakarta Timur.

Ketua DPD KNPI Jakarta Timur Abdurauf Haulani AP mengatakan, Musda merupakan tugas terakhir setiap kepengurusan DPD KNPI.

"Untuk itu saya ingin meninggalkan yang terbaik agar nantinya mampu menjadi estafet kepengurusan yang terbaik pula bagi pemuda Jakarta Timur," kata Abdurauf di Jakarta, Minggu (24/11).

Dihubungi terpisah Ketua SC Rasminto menuturkan, kebutuhan zaman hari ini harus mampu melahirkan generasi-generasi unggul. Yakni generasi yang memiliki kompetensi mumpuni, integritas yang terjaga, serta berdaya saing dan mampu mengelola satu kesatuan pemuda yang berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

"Uji publik merupakan rangkaian proses seleksi kepemimpinan pemuda Jakarta Timur agar teruji kapasitas dan visi misinya mau dibawa kemana pemuda Jakarta Timur ke depan," ujar Rasminto.

Rasminto mengungkapkan, uji publik ini akan menjadi ciri khas dalam pencarian pemimpin pemuda di KNPI Jakarta Timur.

"Berangkat dari dasar pemikiran ini kami Panpel Musda mematangkan konsep acara ini dengan meminta masukan dari berbagai stakeholder kepemudaan, terutama dari Ketua MPI KNPI Jaktim dan jajaranya dan senior-senior KNPI sehingga dapat terumuskan rangkaian acara Musda yang menghasilkan keputusan-keputusan strategis dan berkualitas, khususnya acara uji publik bakal calon Ketua KNPI Jaktim. Hal ini agar nantinya setiap bakal calon semakin teruji visi misinya, karena akan di pertajam oleh panelis pakar pada bidangnya masing-masing," terang Rasminto.

Ketua OC Alam S Barkah menambahkan, secara tahapan rekrutmen pendaftaran bakal calon Ketua KNPI Jakarta Timur sudah dibuka sejak 1 November 2019 lalu.

"Tahapan pembukaan pendaftaran bakal calon jetua telah kami buka sejak 1 November lalu. Ada 8 orang balon ketua yang mengambil formulir, namun hanya 4 balon ketua yang mengembalikan sampai pada penutupan tanggal 21 November, dan tahapan penetapan akan kami lakukan hari ini secara terbuka pada saat Pra Musda berlangsung," papar Alam.

Lebih rinci, Sekretaris OC Bobby Darmanto menjelaskan, terdapat empat balon Ketua KNPI Jakarta Timur dengan berbagai latar belakang dan masing-masing memiliki karakter dan usia kandidat rata-rata di bawah 30 tahun.

"Bakal calon Ketua KNPI Jaktim ada 4 orang, secara berturut-turut yang mengembalikan formulir yakni Erlangga Putra Pratama dengan latar belakang dari OKP AMPG, Iksan Akbar dari OKP Sapma Pemuda Pancasila, Yaser Muhammad Hatim dari HMI, dan Rajes Sahat M Samosir dari unsur PK Pulogadung. Alhamdulillah semua kandidat rata-rata di bawah usia 30 tahun," tutup Bobby.[dod]

Komentar Pembaca