Uji Publik Kandidat Ketua KNPI Jaktim, Ikhsan Akbar Raih Nilai Terbaik

Ragam  SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 17:28:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Uji Publik Kandidat Ketua KNPI Jaktim, Ikhsan Akbar Raih Nilai Terbaik

Uji publik KNPI Jakarta Timur/Ist

Panitia Musyawarah Daerah XIII Pemuda/ KNPI Kota Jakarta Timur Tahun 2019 rampung menggelar uji publik kandidat di Gedung Pemuda Provinsi DKI Jakarta, Rawamangun Jakarta Timur, Minggu malam (24/11).

Ketua Panitia Pengarah Musda KNPI Jakarta Timur Rasminto mengatakan, uji publik yang digelar merupakan rangkaian kegiatan dari tahapan pencarian komandan KNPI Jakarta Timur 2019-2021.

"Kegiatan ini menjadi uji kelayakan kompetensi bagi para kandidat dalam mencari pemimpin pemuda Jakarta Timur yang memiliki kapasitas kompetensi. Karena yang dibutuhkan bukan sekedar memimpin organisasi KNPI sebagai wadah berhimpun organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), namun juga dalam rangka proses pembangunan kepemimpinan nasional yang bersumber dari generasi muda daerah yang unggul dan berdaya saing," kata Rasminto melalui keterangan tertulisnya, Senin (25/11).

Rasminto berpendapat, pembangunan generasi bangsa yang memiliki SDM unggul dan berdaya saing tidak didapat dari proses yang instan dan hanya pendidikan formal. Melainkan dari pergumulan hidup di masa-masa muda, sehingga dapat ditempa melalui sebuah dinamika yang menguatkan jati diri pemuda sebagai pemimpin masa depan yang siap dengan segala dinamika kehidupannya.

Karena itulah tim panitia yang terdiri dari panitia pengarah dan pelaksana bersama-sama jajaran Majelis Pemuda Indonesia (MPI) merumuskan dan menyusun komponen-komponen utama uji publik.

Sedangkan panelis dan pakar yang dihadirkan dalam uji publik adalah Akademisi Dr. Rahmatullah, M.Si; Ahmad Sulhy, SE (Pengurus Korps Alumni KNPI DKI Jakarta); Drs. Sudarisman (Kasi Kepemudaan Sudin Pemuda dan Olahraga Kota Jakarta Timur); Nanang Supriatna (Sekretaris MPI Kota Jakarta Timur) dan Raden Umar, M.Pd (Komandan Menwa Jayakarta).

Berdasarkan nilai rata-rata uji publik didapatkan bahwa Ikhsan Akbar (Sapma Pemuda Pancasila) dapat meyakinkan seluruh Panelis dengan penampilan yang mengesankan dengan nilai rata-rata 81 dari skala nilai 1-100.

Selanjutnya secara berturut-turut yakni Sahat M Samosir (Unsur PK Pulogadung) dengan nilai rata-rata 75, Erlangga Putra Pratama (AMPG) dengan nilai rata-rata 73, dan Yaser Muhammad Hatim (HMI) dengan nilai rata-rata 69.[dod]

Komentar Pembaca