Baznas Berangkatkan 25 Guru Kurang Mampu Ibadah Umrah

Sosial  SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 19:57:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Baznas Berangkatkan 25 Guru Kurang Mampu Ibadah Umrah

Program umrah gratis untuk guru tak mampu/RMOL

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berencana memberangkatkan umrah gratis bagi para guru kurang mampu atau miskin. Hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2019.

Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta mengatakan, program tersebut merupakan kolaborasi antara Baznas dengan Insight dan Invisee. Program bertajuk Berbagi Berkah Umrah untuk Guru itu dilakukan sebagai penghormatan kepada para pendidik bangsa.

’Momentumnya pas, karena hari ini sekaligus peringatan hari guru,’’ kata Arifin di Kantor Baznas, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/11).

Program ini ditujukan kepada guru-guru dari kalangan kurang mampu yang inspiratif, inovatif, serta memiliki semangat kuat untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Nantinya, Baznas yang melakukan analisa atau studi kelayakan guru yang akan diberangkatkan umrah.

Sementara itu, Direktur Utama PT Insights Invesments Management, Ekiawan H. Primaryanto menjelaskan, program ini salah satunya berasal dari dana CSR yang dikeluarkan dari produk reksa dan I-hajj yang dikelola oleh perusahaannya.

Ekiawan menambahkan calon penerima manfaat ini merupakan guru mustahik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia, diantaranya dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

"Nantinya guru yang terpilih akan mendapatkan kesempatan umroh yang akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2020 bersama dengan 75 orang penerima manfaat lainnya,” jelas Ekiawan.

Ekiawan berharap kerjasama di Hari Guru Nasional ini menjadi jalan untuk menyempurnakan ibadah para guru mustahik yang senantiasa terus berjuang dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Masyarakat yang ingin berkontribusi untuk program ini dapat menyalurkan melalui BAZNAS yakni dengan cara membuka situs baznas.go.id, kemudian klik banner sedekah program umroh reksadana, Berbagi Berkah Umroh”, mengisi data pribadi (nama lengkap, email, No Handphone, nominal) lalu menekan tombol Submit.[dod]

Komentar Pembaca