Wacana Jabatan Presiden 3 Periode, Gerindra: Ini Republik Bukan Kerajaan

Politik  RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 12:41:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Wacana Jabatan Presiden 3 Periode, Gerindra: Ini Republik Bukan Kerajaan

Andre Rosiade/Net

Wacana penambahan masa jabatan presiden menjadi lebih dari dua periode yang didengungkan Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menuai banyak komentar.

Salah satunya datang dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade.

Melalui Twitter pribadinya, Andre menyatakan wacana presiden tiga periode merupakan kemunduran demorasi dan reformasi. Bahkan Andre dengan tegas meminta wacana tersebut dihentikan.

"Wacana Presiden 3 Periode adalah kemunduran Demokrasi dan Reformasi. Hentikan wacana ini. Jangan bawa Indonesia kembali ke zaman Batu alias zaman Orba," tulis Andre, Rabu (27/11).

"Negara ini Republik bukan Kerajaan. Jangan rusak Demokrasi dan Reformasi karena ambisi mempertahankan kekuasaan," sambung Andre.

Sebelumnya saat menyambut jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, di ruang kerjanya, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (20/11), Bamsoet melempar wacana mengejutkan, yakni masa jabatan presiden bisa diperpanjang.

"Mungkin perlu juga pemilihan presiden diamendemen, misalnya masa jabatan bisa dilakukan untuk tiga periode," ungkap Bamsoet.[dod]

Komentar Pembaca