Bamsoet Jangan Jerumuskan Jokowi

Politik  RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 13:55:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Bamsoet Jangan Jerumuskan Jokowi

Hendri Satrio/Net

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet disarankan untuk menghentikan wacana penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Apabila Bamsoet ingin mengambil hati Presiden Joko Widodo, sebaiknya menggunakan isu lain yang lebih produktif dan bermanfaat untuk negeri.

Demikian disampaikan Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio (Hensat) saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (27/11).

"Tidak ada yang salah dengan dua periode. SBY juga dua periode nggak apa-apa. SBY yang dua periode membuat Jokowi bisa mulus jadi Presiden," kata Hensat.

Founder Lembaga Survei Kedai Kopi ini juga mengingatkan Bamsoet agar tak menjerumuskan Jokowi terkait wacana masa jabatan presiden tiga periode.

"Pak SBY dan Pak Jokowi ini contoh orang baik. Saya yakin Pak Jokowi menolak usaha ambil hati ketua MPR dengan mengusulkan penambahan masa jabatan presiden," jelas Hensat.

"Indonesia tidak pernah kehabisan pemimpin, selesai dua periode maka akan muncul anak bangsa lain yang pimpin Indonesia lagi," ujar Hensat.

Sebelumnya saat menyambut jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, di ruang kerjanya, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (20/11), politisi Golkar Bamsoet melempar wacana mengejutkan yakni masa jabatan presiden bisa diperpanjang.

"Mungkin perlu juga pemilihan presiden diamendemen, misalnya masa jabatan bisa dilakukan untuk tiga periode," ungkap Bamsoet.

Bamsoet kembali melontarkan pernyataan terbaru yang menyebut wacana masa jabatan presiden tiga periode merupakan kehendak dari masyarakat.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00