Sapu Jakarta Dorong DPRD Pilih Riza Patria Duduki Kursi DKI 2

Politik  KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 14:37:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Sapu Jakarta Dorong DPRD Pilih Riza Patria Duduki Kursi DKI 2

Ahmad Riza Patria/Net

Teka-teki siapa yang mengisi kekosongan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta hampir terjawab dengan usulan baru Cawagub.

Seperti diberitakan, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik menyebut, pihaknya telah mengirimkan empat nama pengganti ke DPP PKS. Keempatnya adalah Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.

Ketua Solidaritas Aksi Perubahan Untuk Jakarta (Sapu Jakarta) Harry Ara Hutabarat berpendapat, dari empat nama Cawagub yang disodorkan Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria merupakan sosok paling tepat menduduki kursi DKI 2.

"Ahmad Riza Patria paling pas mendampingi Anies Baswedan," kata Ara di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (28/11).

Ara juga mendorong para politisi yang berkantor di Kebon Sirih tak perlu ragu untuk memilih politisi Partai Gerindra itu untuk menggantikan posisi Sandiaga Uno.

"Anggota DPRD DKI tidak perlu ragu lagi memilih Rza Patria. Dia sangat mumpuni untuk melayani warga Ibukota," ujar Ara.

Ara menilai, dengan kematangan berpolitiknya, Riza Patria akan bisa langsung tancap gas setelah resmi berkantor di Balai Kota DKI Jakarta.

"Program prioritas Pemprov DKI Jakarta juga dapat langsung dibagi tugas kepada Wagub, sehingga publik yang diuntungkan," pungkas Ara.

Sebelumnya, Ahmad Riza Patria yang merupakan salah satu dari empat orang yang diusul Gerindra menjadi Cawagub DKI Jakarta, menjelaskan bahwa apa yang diusulkan Gerindra tetap menunggu persetujuan PKS.

"Gerindra mencoba mencarikan solusi atas belum juga berlanjutnya pemilihan Wagub karena beban Pak Anies diukur sangat berat, mungkin setiap hari terima undangan puluhan atau ratusan dari tamu, atau kegiatan lainnya, kalau ada Wagub itu akan membantu, Pak Anies sudah menunggu," kata Riza.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00