Kader PPM Diminta Teladani Rasulullah

Ragam  JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 15:59:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Kader PPM Diminta Teladani Rasulullah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW/RMOL

Dalam menjalani kehidupan dewasa ini, manusia memerlukan pedoman dan keteladanan sebagai panutan dalam aktivitasnya. Umat Islam, hendaknya merujuk pada kepribadian dan akhlak Nabi Muhammad SAW dengan sebaik-baiknya.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) Berto Izzak Doko dalam sambutannya saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim piatu yang digelar PP PPM di Gedung Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis malam (28/11).

"Nilai-nilai spiritualitas yang terdapat dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW inilah, yang ingin senantiasa kami tumbuh kembangkan, baik di internal Keluarga Besar PPM maupun di kalangan generasi muda, generasi penerus bangsa agar tetap bersatu," kata Berto di depan ratusan jamaah.

Kegiatan tersebut dihadiri santriwan/santriwati, anak yatim dari Ponpes Manbaul Khairat, perwakilan PP LVRI, Ketua PPM DKI Jakarta, Ketua PPM Banten, Agus Zakaria (mantan Sekjen PP PPM) serta pengurus dan staf PP PPM.

Sementara dalam tausiahnya KH Marsudi Syuhud mengatakan, kondisi masyarakat hari ini, khususnya umat Islam beserta generasi mudanya sedang dihadapkan krisis idola. Sehingga mereka kehilangan arah tujuan hidup, gamang, galau dan tidak fokus.

"Akibatnya hidup menjadi stagnan serta tidak berkembang. Padahal sesungguhnya idola bagi umat Islam yang hebat adalah Nabi Besar Muhammad SAW, sehingga keberadaan beliau wajib hukumnya menjadi panutan dan keteladanan bagi umat Islam, utamanya generasi muda, wabil khusus Keluarga Besar PPM," kata Ketua PB Nahdlatul Ulama ini.

Acara diakhiri dengan pembagian bingkisan dan santunan kepada anak yatim piatu.[dod]

Komentar Pembaca
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Kementerian Kominfo: Deklarasi JMSI Penting Dan Perlu Diapresiasi
Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 13:06:00

Rezeki Banjir

Rezeki Banjir

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 18:37:00

Makan Bersama Pengungsi

Makan Bersama Pengungsi

JUM'AT, 03 JANUARI 2020 , 15:53:00