Golkar Komitmen Kawal Pancasila Dan NKRI

Politik  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 12:14:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Golkar Komitmen Kawal Pancasila Dan NKRI

Pemdidikan Partai Golkar 2019/Ist

Partai Golkar terus berkomitmen dalam mengawal dan melaksanakan Ideologi Pancasila serta menjaga keutuhan NKRI.

Demikian penegasan Ketua Penyelenggara Pendidikan Politik Partai Golkar 2019, Yahya Zaini di Hotel Merlynn Park, Jakarta, Sabtu (30/11).

Yahya mengatakan, komitmen tersebut dituangkan dalam pemantapan nilai-nilai Pancasila dalam agenda Pendidikan Politik Partai Golkar yang digelar 28-30 November 2019.

Dengan kegiatan ini, kami berharap para peserta dapat menggali kembali gagasan dan ide yang tertuang dalam nilai-nilai Pancasila sebagaimana disampaikan para pemateri dalam agenda kali ini,” ujar Yahya dalam penutupan Pendidikan Politik Partai Golkar 2019.

Menurutnya, Pancasila harus dijadikan pendulum utama dalam pembangunan nasional. Nilai-nilai luhur yang termuat dalam butir-butir Pancasila harus aktual dan dapat dilaksanakan oleh pengambilan kebijakan di parlemen maupun eksekutif.

Jika nilai-nilai Pancasila dapat diejawantahkan oleh para pengambil kebijakan, niscaya terciptanya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia sebagaimana menjadi tujuan utama bernegara akan dapat tercipta,” kata Yahya.

Jadi jika merujuk pada butir-butir Pancasila, katanya, konsep pembangunan beserta turunannya harus diarahkan untuk menciptakan keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

Inilah yang penting kita tekankan dan sampaikan melalui agenda pendidikan politik kali ini,” tutup Yahya.

Pendidikan Politik Partai Golkar itu sendiri mengusung tema Pembangunan Nasional sebagai pengejawantahan Ideologi Pancasila".[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00