Kongres Kowani, Ony Ancang-ancang Kalahkan Petahana

Ragam  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 14:37:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Kongres Kowani, Ony Ancang-ancang Kalahkan Petahana

Deklarasi Ony Jafar Hafsah Sebagai Calon Ketua Umum Kowani/Ist

Calon Ketua Umum (Caketum) Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Ony Jafar Hafsah optimistis mampu menjungkalkan calon petahana, Giwo Rubianto Wiyogo dalam Kongres Kowani XXV yang akan digelar di Jakarta, 3-4 Desember 2019.

Ony mengklaim sudah mengantingi 60 persen dukungan dari organisasi pemilik suara.

"Insya Allah, saya siap mengalahkan incumbent. Saat ini sudah 60 persen suara yang mendukung saya," kata Ony saat acara Deklarasi Ony Jafar Hafsah Sebagai Calon Ketua Umum Kowani Periode 2019-2024, di Jakarta, Minggu (1/12).

Ony berjanji bila terpilih, maka siap turun ke masyarakat, menerima undangan atau silaturahmi, berdiskusi menjalankan progam nyata.

"Insya Allah kalau jadi ketua umum Kowani, saya akan ke bawah. Tidak hanya memberi pelatihan, tetapi juga memberi solusi. Ke depan, Kowani harus lebih maju dan bersinergis dengan DPR, MPR, DPD dan lainnya demi memajukan perempuan Indonesia," tegas Ony.

Kata Ony, Kowani merupakan aset bersama. "Kowani sudah lahir sebelum merdeka. Saat ini, bagaimana Kowani juga berperan aktif mengisi kemerdekaan. Tema kita peran ibu bangsa menuju Indonesia maju. Bagaimana ibu-ibu sekarang mendidik anak untuk sukses ke depan. Merajut kebersamaan untuk NKRI. Pancasila, UUD 45 dan Bhinneka Tunggal Ika. Kemudian di era revolusi industri 4.0, bagaimana wanita sejahtera,” paparnya.

Saat deklarasi, Ony yang juga Ketua Umum Wanita Tani Himpunan Kerukukan Tani Indonesia (HKTI) didampingi sejumlah pimpinan organisasi anggota Kowani. Di antaranya, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Nita Yudi), Ketua Wanita Islam (Marfuah) dan Ketua Fatayat NU (Anti).

Nita Yudi yang juga kandidat Ketua Kowani 2019-2024 ini mengatakan, Kowani mempunyai federasi, di bawahnya ada organisasi-organisasi yang cukup besar di seluruh Indonesia termasuk Iwapi.

Namun, kami selama ini kurang dilibatkan di Kowani. Saat Bu Ony mau maju, saya dukung. Kita dukung Bu Ony maju demi kemajuan perempuan Indonesia agar ekonomi diperbaiki. Semoga Kowani di bawah kepemimpinan Bu Ony bisa menjadi payung besar untuk semua,” ucap Nita Yudi.

Sementara Ketua Wanita Islam, Marfuah berharap awak media ikut membantu mensosialisasikan program-program terbaik Kowani di bawah pimpinan Ony Jafar nantinya.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00