Caketum Golkar Diminta Jaga Semangat Kesetiakawanan

Politik  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 23:02:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Caketum Golkar Diminta Jaga Semangat Kesetiakawanan

Partai Golkar/Net

Kursi ketua umum Partai Golkar diminati tak sedikit kader. Hingga saat ini tercatat sembilan tokoh beringin telah mendaftar sebagai bakal calon ketua umum, sejak pendaftaram dibuka Kamis (28/11).

Nama-nama lain yang telah mengambil formulir pendaftaran di antaranya Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarsa, dan beberapa kader lain.

Ketua umum Partai Golkar akan ditentukan dalam Munas Golkar 2019 yang akan diselenggarakan pada Selasa (3/12) hingga Jumat (6/12). Munas Partai Golkar akan dibuka Presiden Joko Widodo.

Menanggapi riuhnya perebutan kursi ketua umum Partai Golkar, Sekretaris Dewan Pertimbangan Depidar VIII Soksi Metropolitan DKI Jakarta Henry M Kailola ikut angkat bicara.

Henry mengharapkan pengurus serta penyelenggara Munas maupun elite politik partai menjunjung tinggi aturan partai serta menjaga proses demokrasi agar tetap berjalan dinamis.

Artinya, prinsip demokrasi yang selalu memberikan kesetaraan serta perlakuan yang adil bagi semua kandidat dalam persaingan.

"Hal ini penting supaya tidak membuat situasi yang pada akhirnya menimbulkan adanya perpecahan di tubuh partai," kata Henry di Jakarta, Senin (2/12).

Henry mengungkapkan, agenda Munas Partai Golkar bukan hanya untuk memilih ketua umum, tetapi juga untuk mengevaluasi hasil kerja lima tahun kemarin, dan juga untuk membahas program kerja lima tahun kedepan. Termasuk di dalamnya persiapan Pilkada serentak 2020.

"Para kandidat harus juga menjaga semangat kesetiakawanan di dalam keluarga besar Partai Golkar," pungkas eks Penggurus Harian DPP KNPI ini.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00