PA 212: Jangan Kaitkan Ledakan Monas Dengan Reuni Akbar

Peristiwa  SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 12:00:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

PA 212: Jangan Kaitkan Ledakan Monas Dengan Reuni Akbar

Reuni Akbar 212/Ist

Satu hari pasca Reuni Akbar 212 yang digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), terjadi ledakan diduga granat asap yang menyebabkan dua anggota TNI AD orang terluka.

Terkait hal tersebut, Ketua Divisi hukum Persudaraan Alumni (PA) 212 sekaligus Ketua Aliansi Anak Bangsa (AAB) Damai Hari Lubis angkat bicara.

"Kapolri mesti wajib perintahkan Kapolda dan jajarannya usut tuntas peristiwa ledakan di Monas hari ini. Yang suka usil, harap jangan kaitkan dengan Reuni 212," ujar Hari saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (3/12).

Hal itu disampaikan Hari untuk mengantisipasi provokator dari oknum yang tidak suka dengan eksistensi 212. Ditegaskan olehnya, bahwa Reuni Akbar sudah usai dengan aman, tertib dan nyaman.

"Kepolisian wajib menyelidiki peristiwa ledakan yang memakan korban tesebut. Agar terungkap intelektual dader alias otak pelaku. Jangan hanya dader sebagai pion hanya orang yang disuruh," kata Hari.

Dua anggota TNI yang menjadi korban adalah Serka Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf. Keduanya merupakan anggota Garnisun Satker Pemakaman.

Pangdam Jaya Mayor Jenderal Eko Margiyono mengatakan, kedua anggota TNI tersebut sedang melaksanakan olahraga rutin setiap hari Selasa di kawasan Monas.

Saat ini, korban telah dilarikan ke UGD RS Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto untuk mendapatkan perawatan intensif.[dod]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

SENIN, 03 FEBRUARI 2020 , 09:21:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00