Anak Buah Anies Cabut KJP Plus Siswa Bermobil

Jakarta  KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 11:47:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Anak Buah Anies Cabut KJP Plus Siswa Bermobil

KJP Plus/Net

Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan akan mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus milik siswa yang orangtuanya terbukti memiliki mobil.

Sebab, pemilik mobil dikategorikan sebagai keluarga mampu yang tidak berhak menerima KJP Plus.

"(KJP Plus) yang dicopot adalah (milik siswa dengan orangtua) yang terindikasi mampu," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI, Saefuloh Hidayat, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (4/12).

Syaefuloh menuturkan, Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah mengidentifikasi siswa-siswi penerima KJP Plus yang orangtuanya memiliki mobil.

Dinas Pendidikan kemudian meminta tiap sekolah untuk mengklarifikasi dan memverifikasi kepemilikan mobil tersebut.

Jika hasil verifikasi membuktikan orangtua siswa penerima KJP Plus itu memang mempunyai mobil, Dinas Pendidikan akan langsung mencabut KJP Plus milik siswa bersangkutan.

Dalam sejumlah kasus, Syaefuloh berujar, hasil verifikasi menunjukkan, banyak orangtua siswa penerima KJP Plus terdaftar memiliki mobil tapi ternyata mobil itu sebenarnya bukan milik mereka.

Dinas Pendidikan mempersilakan orangtua siswa tersebut untuk memblokir mobil yang nyatanya bukan milik mereka. Dengan demikian, KJP Plus milik anaknya tidak akan dicabut.

"Jangan sampai nanti ternyata memang kurang mampu, kemudian kami blokir (KJP Plus-nya)," pungkas Syaefuloh.[dod]

Komentar Pembaca