Tuduhan Miring Terhadap Anies Terbantahkan Lewat Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi

Jakarta  RABU, 11 DESEMBER 2019 , 09:08:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Tuduhan Miring Terhadap Anies Terbantahkan Lewat Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi

Anies Baswedan raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi/Ist

Sederet tuduhan miring yang dialamatkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terbantahkan dengan raihan penghargaan sebagai Kepala Daerah Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2019.

Demikian disampaikan Ketua Umum Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita), Frans Immanuel Saragih melalui keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Rabu (11/12).

"Semua tuduhan-tuduhan yang selama ini dialamatkan untuk menjatuhkan kredibilitas Anies sudah dijawab dengan tegas dengan sederet prestasi yang cukup prestisius," kata Frans.

Frans menilai, penghargaan sebagai Kepala Daerah Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani merupakan bukti nyata bahwa Anies adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh Kota Jakarta.

Karena itulah, Gema Cita mengharapkan serta mengajak segenap elemen masyarakat untuk bahu membahu membangun Jakarta desuai dengan harapan kita bersama.

"Kritik dan saran silahkan saja, tetapi tetap diutamakan semangat membangun Jakarta menjadi kota yang maju dan sejahtera warganya," tutup Frans.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wapres RI, Ma’ruf Amin, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (10/12).

Penghargaan zona integritas ini diberikan kepada pimpinan dan jajaran yang berkomitmen menjadikan lingkungan kerja sebagai wilayah bebas korupsi. Jadi, indikatornya ada beberapa, hasil survei persepsi korupsi dan hasil survei kualitas layanan. Jadi, di situ kemudian Kementerian PAN-RB memberikan ini,” ujar Anies.

Sebanyak enam unit kerja di jajaran Pemprov DKI Jakarta juga mendapatkan predikat WBK, antara lain Direktur RSUD Pasar Minggu, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr.Yudi Amiarno; Kepala UP PKB Pulo Gadung, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Mirza Aryadi; Kepala UP PKB Ujung Menteng, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, R.Prapto Priyanto; Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta, Benni Aguschandra; Kepala Pusat Produksi Inspeksi dan Sertifikasi Hasil Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Sartono; dan penghargaan Pelopor Perubahan kepada Kepala Unit Pengelola Angkutan Perairan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Dedy Dwi Widodo.

Anies menambahkan, penghargaan ini menjadi pemicu semangat bagi seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan integritas dan pelayanan kepada semua warga Jakarta. [dod]

Komentar Pembaca