Sumbang PAD Rp 13 M, DWP Karya Anak Bangsa Yang Mendunia

Jakarta  KAMIS, 12 DESEMBER 2019 , 17:16:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Sumbang PAD Rp 13 M, DWP Karya Anak Bangsa Yang Mendunia

DWP 2019/Net

Pagelaran festival musik EDM alias electronic dance music Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 akan segera tiba.

DWP 2019 gelaran ke-11 ini akan dihelat selama tiga hari sejak 13 hingga 15 Desember 2019 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Koordinator Lembaga Metropolis Center Dany Kusuma mendukung penuh pagelaran DWP 2019 karena menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) yang terbilang signifikan bagi Pemprov DKI Jakarta.

Dany mengungkapkan, meski cuma berlangsung tiga hari, ternyata DWP mampu menyumbang PAD hingga Rp 13 miliar.

"ini bisa menjadi tambahan pemasukan akhir tahun bagi Pemprov DKI Jakarta," kata Dany kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/12).

Bukan cuma itu, menurut Dany, DWP juga ikut mendongkrak sektor pariwisata Jakarta. Karena wisatawan asing dan lokal diperkirakan membanjiri ibukota untuk menonton acara musik tersebut.

"Hotel-hotel di sekitar Kemayoran akan penuh. DWP juga menguntungkan sektor transportasi baik yang offline maupun online," ujar Dany.

Dany menambahkan, pihaknya mendukung kebijakan Pemprov DKI yang memberikan izin acara DWP dengan catatan acara tersebut dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku.

"Kami yakin pihak panitia juga akan melaksanan aturan, yakni terbebas dari narkoba dan zat adiktif lainnya. Apalagi untuk memasuki lokasi acara sudah sangat steril," tutup Dany.

Untuk diketahui, DWP 2019 merupakan acara khusus penonton berusia 18 tahun ke atas. Untuk para penampil, DWP 2019 akan dimeriahkan oleh DJ kelas dunia seperti Martinx, Zedd, Oliver Heldens, Yellow Claw, Calvin Harris, dan masih banyak nama-nama lainnya.[dod]

Komentar Pembaca