Protelindo Wujudkan Lingkungan Cakung Yang Berekonomi Modern

Ragam  KAMIS, 12 DESEMBER 2019 , 17:40:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Protelindo Wujudkan Lingkungan Cakung Yang Berekonomi Modern

Jaga Budaya-Cakung/Ist

Kelompok Fungsional PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) bersama warga di lingkungan RT 17, Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur melakukan kegiatan CSR dengan tema Jaga Budaya-Cakung Sehat dan Ramah, Kamis (12/12).

Andreas Arie selaku Ketua Pelaksanan program CSR di wilayah kelurahan Penggilingan, Cakung mengatakan, pihaknya berharap bahwa program ini mampu bermanfaat di masa depan, khususnya untuk lingkungan Cakung yang berekonomi modern.

Ide ini lahir dan direncanakan sesuai perencanaan yang memang ditujukan agar lebih manfaat di masa depan, khususnya untuk lingkungan Cakung yang berekonomi modern namun tetap menjaga budaya Betawinya," kata Andreas.

Hal ini juga, menurut Andreas, selaras dengan visi Pemkot Jakarta Timur, yaitu Terwujudnya Kota Administrasi Jakarta Timur yang berorientasi kepada pelayanan publik menuju kota berekonomi modern.

Kegiatan CSR itu sendiri berupa pembuatan pos keamanan, penyediaan gerobak sampah dan tempat sampah, penyediaan fasilitas pendukung di Posyandu dan musala, cek kesehatan (gula darah, asam urat, kolesterol). Selain itu, adapula diskusi kesehatan dan diskusi ekonomi modern. Kegiatan juga diramaikan budaya khas daerah Cakung, pantun Betawi, tari Nandak Ganjen bersama ondel-ondel, serta makanan khas Betawi seperti kue dongkal, roti buaya dan bir pletok.

"Animo warga yang melakukan cek kesehatan sangat tinggi. Jumlahnya mencapai tiga kali lipat dari target," tutup Andreas.[dod]

Komentar Pembaca