Tak Lelah Bela Islam, Ustadz Tengku Zulkarnain Raih Penghargaan Ulama Award 2019

Peristiwa  JUM'AT, 13 DESEMBER 2019 , 09:23:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Tak Lelah Bela Islam, Ustadz Tengku Zulkarnain Raih Penghargaan Ulama Award 2019

Ustadz Tengku Zulkarnain/Ist

Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustadz Tengku Zulkarnain, mendapat penghargaan untuk kategori Ulama pada gelaran MoeslimChoice Award 2019 di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis malam (12/12).

Selain Ustadz Tengku Zulkarnain, penghargaan serupa diberikan kepada pedakwah nyentrik, Miftaim An'am Miftah Maulana Habiburrahman yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Miftah.

Pada kesempatan yang sama, MoeslimChoice pun menganugerahkan penghargaan Lifetime Achievement kepada mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Khusus terhadap penghargaan yang diberikan kepada Ustadz Tengku Zulkarnain, hal ini tak lepas dari sederet kiprah unik Wasekjen MUI tersebut dalam memperlihatkan pembelaannya terhadap syiar Islam.

Jalan hidup yang unik telah ia tempuh. Menjadi qori dan vokalis orkestra juga menekuni musik sekaligus. Namun, menuntut ilmu agama berjalan terus.

Karakternya memang terbuka. Sehingga, saat ini pun ia aktif di media sosial, dan kerap mengorbankan dirinya untuk menerima hujatan agar ulama lainnya tidak mendapat perlakuan serupa.

Pada sisi ini, banyak yang belum paham mengapa Ustadz Tengku itu mau meladeni siapa saja yang seakan merendahkannya.

Ia memilih jalan pengorbanan satu orang untuk menjaga martabat begitu banyak para pewaris rasul. Bukan dengan kemarahan, melainkan dengan gaya jenaka dan sejuk.

Masih aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa Mathla'ul Anwar, MoeslimChoice memilih Ustadz Tengku Zulkarnain ini sebagai salah satu penerima Ulama Award 2019.[dod]

Komentar Pembaca