Pengamat Ini Puji OSO Lebih Negarawan Dari Wiranto

Politik  SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 11:23:00 WIB

Pengamat Ini Puji OSO Lebih Negarawan Dari Wiranto

Wiranto/Net

Kembali Wiranto ke panggung kekuasaan dengan mengemban Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) periode 2019-2024 membuat kecewa banyak kader Partai Hanura.

Padahal, awalnya selepas meninggalkan jabatan Menteri Polhukam, kader menginginkan Wiranto kembali fokus mengurus Hanura yang gagal lolos ke Senayan.

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, senyatanya Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) yang ditawari Presiden Jokowi untuk menjadi Watimpres.

Namun dengan alasan ingin membesarkan partai, maka jabatan strategis itu dilepaskan OSO.

Hal itu jelas bertolak belakang dengan Wiranto yang ketika ditawari posisi itu tanpa berpikir panjang langsung mengiyakannya.

Terkait hal ini, Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago memberikan pandangannya.

"Siapa sih orang yang nggak mau ditawari kekuasaan? Kekuasaan itu kan bagi orang diperebutkan. Bahkan kekuasaan itu adalah candu," kata Pangi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (17/12).

Menurut Pangi, kalau OSO berani keluar dari jebakan tawaran Watimpres dan lebih memilih membesarkan partai, maka sikap itu layak disebut negarawan.

"Saya pikir ada narasi baru. Sebab itu memang dibutuhkan. Kalau faktanya memang seperti itu, berarti OSO meng-clear kan yang selama ini menyebutnya sebagai pragmatis," ujar Pangi.

"Pesannya sederhana bahwa OSO negarawan dan mau berkorban untuk partai, sedangkan Pak Wiranto pragmatis dan tidak perduli dengan partai," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Bersatu Dalam Keberagaman

Bersatu Dalam Keberagaman

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 09:08:00

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 21:10:00

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 13:06:00