Diduga Curhat Di Kompasiana, Pegawai Asuransi Ini Dipecat

Hukum  SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 18:58:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Diduga Curhat Di Kompasiana, Pegawai Asuransi Ini Dipecat

Latin/Ist

Latin SE, salah seorang pegawai perusahaan asuransi plat merah PT JS yang menempati posisi Unit Manajer Agency, meradang. Latin mendadak dipecat setelah curhatannya dimuat pada laman blog Kompasiana, Minggu (8/12).

Iya, saya telah mendapat surat pemutusan sebagai pekerja agen dari PT JS. Bahkan hak dan benefit tidak dibayarkan, kata Latin kepada wartawan, Selasa (17/12).

Latin mengaku, selain surat pemutusan manajemen, JS juga memberinya surat peringatan yang menyatakan bahwa semua tulisan yang termuat dalam blog Kompasiana adalah tidak benar.

Bahkan, dalam surat itu, Latin diperintahkan untuk memberikan klarifikasi. Namun, surat ini tidak ditandatanganinya. Ia diberi waktu tiga hari untuk melakukan itu.

Latin mengaku prihatin atas kondisi finansial yang dialami JS. Keprihatinannya tersebut dia tuangkan dalam tulisan panjang dan mendalam di blog Kompasiana.

Dalam tulisannya, Latin mempertanyakan ketidakmampuan finansial JS untuk membayar klaim para nasabahnya sebesar Rp 805 miliar.

Menurutnya, penyelesaian krisis keuangan JS yang awalnya hanya Rp 805 miliar kini bertumpuk menjadi sebesar Rp 16,3 triliun akibat adanya pembiaran terlalu lama menunda tanpa solusi.

Lalu dia menyarankan solusi untuk membayar kewajiban tersebut dengan bekerja keras dan profesional untuk menggenjot premi pemasukan lebih besar, optimalisasi aset dan pertumbuhan investasinya.

Latin menambahkan, kewajiban hutang itu harus diselesaikan dengan bekerja profesional. Bukan dengan berhutang.

Pada bagian lain tulisannya, Latin memuji Dirut JS sebelumnya, HR. Menurutnya, saat HR memimpin JS (2008-2018) yang dilakukannya adalah mengejar income premi sebesar-besarnya dan tetap berinovasi produk. Lalu menggenjot pertumbuhan hasil investasi dan mengejar laba perseroan mencapai profit maksimal.

Tanggapan PT JS dimuat pada berita berikutnya.[dod]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

SENIN, 03 FEBRUARI 2020 , 09:21:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00