Jawab Perintah Presiden, Ini Terobosan Anyar Edhy Prabowo

Nasional  SENIN, 30 DESEMBER 2019 , 13:32:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Jawab Perintah Presiden, Ini Terobosan Anyar Edhy Prabowo

Edhy Prabowo/Ist

Di penghujung tahun 2019, dalam rangka optimalisasi kemudahan perizinan usaha perikanan tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meluncurkan Sistem Informasi Izin Pelayanan Cepat atau Silat.

Perizinan usaha perikanan tangkap ini dibuat secara online dengan memberikan kemudahan layanan yang berdurasi kurang lebih satu jam.

"Perintah Presiden Jokowi sederhana: kalau izin bisa dipercepat kenapa harus di perlama? Presiden pesan, dipermudah saja izinnya tetapi pengawasan diperketat," kata Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Ballroom Gedung Mina Bahari 3, Lantai 1, KKP Jakarta, Senin (30/12).

Edhy menegaskan, dengan pemberian izin ini, pelaku usaha dapat mengurangi hambatan waktu dan biaya sehingga semakin mudah merencanakan sesuatu untuk perusahaannya.

"Sistem izin pelayanan cepat ini diharapkan menjawab permasalahan yang menghambat usaha di sektor usaha kelautan dan perikanan," jelasnya.

Dengan peluncuran sistem ini artinya sudah ada dua tugas yang Edhy Prabowo lakukan sejak menjabat menjadi Menteri KKP ini. Sebelum ini Edhy sudah melakukan tugasnya dengan mengisi 181 jabatan kosong yang ada di KKP.

"Fungsi izin ini bukan cuma mengeluarkan secarik kertas. Tapi juga kami lakukan pengawasan kepada pelaku usaha," tegas Edhy.

"Konsep kami adalah pembinaan. Keberadaan kami ditengah laut bukan untuk memeras Ibu/Bapak. Kalau ada yang seperti itu, segera laporkan ke Saya," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Selfie Bareng  Anies

Selfie Bareng Anies

JUM'AT, 20 DESEMBER 2019 , 20:45:00

Anies Keliling Pantau Misa Natal

Anies Keliling Pantau Misa Natal

SELASA, 24 DESEMBER 2019 , 19:24:00

Bersatu Dalam Keberagaman

Bersatu Dalam Keberagaman

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 09:08:00