Kontingen DKI Terus Bergerak Rebut Juara Umum PON Papua

Olahraga  SENIN, 30 DESEMBER 2019 , 16:51:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Kontingen DKI Terus Bergerak Rebut Juara Umum PON Papua

Djahmhuron P Wibowo/RMOL

KONI DKI Jakarta semakin optimistis untuk dapat merealisasikan slogan Ayo, Bung Rebut Kembali!.” Slogan tersebut digunakan untuk menyambut penyelenggaraan PON XX di Papua pada 2020 mendatang.

"Persiapan kita terlambat, karena daerah lain sudah mulai melakukan persiapan sejak 2017. Tapi melihat hasil Pra PON kemarin hasilnya cukup menggembirakan," kata Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo di Gedung KONI DKI Jakarta, Senin (30/12).

Djamhuron mengakui, dana hibah yang dikucurkan Pemprov DKI Jakarta untuk menghadapi PON Papua juga terbilang minim.

Pemprov DKI Jakarta hanya menyalurkan anggaran kepada KONI sebesar Rp 271 miliar dari yang diajukan Rp 840 miliar.

"Kita harus bagaimana lagi, sebesar itu yang diberi mau tidak mau harus diterima," ujar Djamhuron.

"Dana minim bukan kendala, itu adalah cambuk. Sepuluh bulan kedepan akan dilakukan program latihan. Untuk menjadi juara umum KONI lakukan azas prioritas kepada atlet yang berprestasi," tambahnya.

Meski menghadapi banyak kendala, Djamhuron tetap optimistis, kontingen DKI akan mengembalikan posisi sebagai juara umum yang sempat digeser tim tuan rumah Jawa Barat serta Jawa Timur pada PON XIX/2016 di Jawa Barat.

"Berbagai cara kita lakukan, salah satunya dengan janji perbaikan kesejahteraan, kami yakin para atlet binaan DKI akan berusaha kerasa untuk memenuhi slogan 'Ayo Bung Rebut Kembali,' dengan membawa DKI kembali menjadi juara umum PON," tegas Djamhuron.

Wakil Ketua Umum III KONI DKI, Didi Afandi menambahkan, kekurangan dana itu akan diupayakan melalui dari sistem bapak angkat. Pihaknya akan melakukan kerjasama dengan BUMD DKI.

"Seperti yang disampaikan ketua umum tadi, dana bukanlah hambatan untuk menjadi juara umum. Banyak cara yang akan kita lakukan ke depan, salah satunya dengan siatem bapak angkat," kata Didi.

"BUMD DKI semaksimal mungkin kita ajak sebagai bagian dari tim atlet DKI dalam memberikan dukungan. Nanti sifatnya beragam, bisa sebagai pembina atlet maupun langsung sebagai sponsor," tutup Didi.[dod]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

SENIN, 03 FEBRUARI 2020 , 09:21:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00