Thamrin 10 Tak Siapkan Tempat Parkir, Ini Alasannya

Ekonomi  SELASA, 31 DESEMBER 2019 , 06:18:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Thamrin  10 Tak Siapkan Tempat Parkir, Ini Alasannya

HUT Perumda Pasar Jaya ke-53/RMOL

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya merayakan hari jadinya yang ke-53 di kawasan kuliner Thamrin 10, yang berlokasi di bekas Park and Ride samping hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, Thamrin 10 merupakan inovasi yang dilakukan Pasar Jaya sebagai usaha dalam menghadirkan tempat 'nongkrong' alternatif bagi warga Ibukota yang siap menyajikan berbagai macam pilihan kuliner makanan.

"Ini produk lain dari Pasar Jaya, berada di lokasi yang bukan pasar. Tetapi kulinernya dari kami. Kami juga ingin memperkenalkan kepada internal pasar, supaya mereka juga terbuka dan berpikir kalau kita tuh bisa kalau ingin melakukan sesuatu perubahan," kata Arief saat ditemui di sela-sela acara, Senin (30/12).

Yang unik di lokasi ini adalah pengelola tidak menyiapkan tempat parkir untuk kendaraan bermotor.

Arief menjelaskan, hal tersebut dilakukan untuk memberi pesan kepada pengunjung untuk dapat menggunakan transportasi umum. Sehingga terjadi rasa kebersamaannya.

"Jadi di sini orang tak melihat siapa yang pakai mobil mewah. Semua menyatu di sini. Jadi gak ketahuan mana yang punya mobil mana yang tidak. Itu yang bagusnya," ujar Arief.

Selain itu, Arief menambahkan, supaya pengunjung tidak jenuh maka pengelola akan melakukan review terhadap tema dan konsep Thamrin 10 setiap tiga bulan.

"Jadi kita mau memberikan pola-pola baru, termasuk tamannya pun nanti ada tematiknya. Kemarin kan natal, setelah itu tahun baru, imlek, dan seterusnya," jelasnya.

Tak lupa di hari ulang tahun Pasar Jaya, Arief turut berpesan kepada seluruh karyawan untuk dapat menjaga komitmen, integritas dan yang paling penting adalah kejujuran.

"Selain itu persatuan juga perlu kita jaga. Karena kita gak bisa melakukan hal besar kalau kita gak bersatu," tutupnya.[dod]

Komentar Pembaca
Bersatu Dalam Keberagaman

Bersatu Dalam Keberagaman

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 09:08:00

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 21:10:00

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 13:06:00