Dituduh Pangkas Anggaran Banjir Untuk Formula E, Anies: Bukan Hanya Tak Benar Itu Mengarang

Politik  JUM'AT, 03 JANUARI 2020 , 16:47:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Dituduh Pangkas Anggaran Banjir Untuk Formula E, Anies: Bukan Hanya Tak Benar Itu Mengarang

Anies Baswedan/RMOL

Di awal tahun 2020 ini, DKI Jakarta diguyur hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan sejumlah wilayah di Ibukota mengalami kebanjiran.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menjadi bulan-bulanan karena disalahkan oleh sebagian kalangan atas musibah yang sebenernya bukan hanya di Jakarta namun juga Bodetabek.

Bahkan warganet mengaitkan banjir dengan mengaitkan akibat Anies yang sengaja memotong anggaran banjir untuk perhelatan Formula E.

"(Soal pangkas anggaran) Bukan hanya tidak benar. Itu mengarang. Jadi saya rasa tidak perlu. Saya tidak mau komentari," ujar Anies di Rusunawa Rawa Buaya, Jakarta Barat, Jumat (3/1).

Anies kembali menegaskan bahwa tidak ada pemotongan anggaran seperti yang dituduhkan.

"Tidak ada itu (pemotongan). Jadi pada fase ini saya berharap kepada semua pihak yang membicarakan mengenai anggaran, mengenai kebijakan, gunakan informasi yang obyektif, termasuk kita-kita (wartawan) yang menulis," jelas Anies.

Hal itu Anies sampaikan guna tidak menimbulkan perdebatan yang tidak perlu.

"Masyarakat pada saat ini sedang membutuhkan solidaritas, masyarakat sedang membutuhkan kebersamaan. Apapun pandangan terkait dengan kebijakan, begitu ada ribuan warga terdampak akibat banjir, justru saatnya kita bersama-sama untuk solid meringankan beban saudara kita," terangnya.

"Sesudah ini semua selesai, nanti kita bisa mendiskusikan soal kebijakan. Tapi perlu saya sampaikan bahwa kami di Pemprov DKI Jakarta akan terus all out untuk memastikan penanganan yang terbaik," demikian Anies.[dod]

Komentar Pembaca
Bersatu Dalam Keberagaman

Bersatu Dalam Keberagaman

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 09:08:00

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 21:10:00

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 13:06:00