Politisi Demokrat Ini Sebar Bantuan Banjir Di 5 Lokasi

Sosial  SENIN, 06 JANUARI 2020 , 15:33:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Politisi Demokrat Ini Sebar Bantuan Banjir Di 5 Lokasi

Mujiyono/Ist

Banjir yang merendam 390 RW di ibukota awal tahun 2020 menggugah kepedulian sosial banyak kalangan. Termasuk Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono.

Politisi Partai Demokrat ini memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir di lima lokasi di Jakarta Timur.

Mujiyono mengatakan, kelima lokasi tersebut yakni, di RW 01, Kelurahan Cipinang Besar Selatan; RW 05, Kelurahan Balekambang; RW 07, Kelurahan Bidaracina; RW 01, Kelurahan Kampung Melayu; dan RW 05, Kelurahan Cililitan.

"Saya memberikan bantuan makanan siap saji, susu bayi, obat-obatan, pampers, air mineral, dan mi instan" kata Mujiyono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/1).

Mujiyono menjelaskan, selain memberikan bantuan, dirinya juga melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi lain yang terdampak banjir.

"Terpenting saat ini menjadi kewajiban kita bersama untuk membantu warga korban banjir, kita kedepankan sisi kemanusiaan. Kita juga akan memastikan penanganan rehabilitasi pasca banjir dilakukan dengan baik," ujar Mujiyono.

Mujiyono juga meminta seluruh pihak untuk menghentikan perdebatan terkait siapa yang salah dan harus bertanggung jawab atas terjadinya banjir.

"Banjir ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Setelah penanganan pasca banjir selesai, saya sebagai Ketua Komisi A akan melakukan evaluasi bersama Organisasi Perangkat Daerah di Bidang Pemerintahan, termasuk wali kota hingga lurah, BPBD, serta Dinas Gulkarmat," tutup Mujiyono.[dod]

Komentar Pembaca
Bersatu Dalam Keberagaman

Bersatu Dalam Keberagaman

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 09:08:00

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 21:10:00

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 13:06:00