KNPI Jaksel Buka Posko Kesehatan Korban Banjir Di Petogogan

Sosial  SELASA, 07 JANUARI 2020 , 12:57:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

KNPI Jaksel Buka Posko Kesehatan Korban Banjir Di Petogogan

KNPI Jaksel buka Posko Kesehatan di Petogogan/Ist

Ditengah musibah banjir, jajaran pengurus dan kader DPD KNPI Jakarta Selatan yang menggandeng Takaful Asuransi Keluarga membuka layanan kesehatan gratis untuk warga terdampak banjir di Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, DPD KNPI Jakarta Selatan bersama Takaful Asuransi Keluarga menggelar kegiatan yang sama di Kelurahan Pondok Labu Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Saat awal banjir merendam, DPD KNPI Jakarta Selatan sudah membantu korban banjir dengan memberikan mie instan, air mineral, pampers, susu, obat-obatan dan makanan ringan biskuit di sejumlah titik di Jakarta Selatan.

Ketua DPD KNPI Jakarta Selatan Fitria Octarina mengatakan, Kelurahan Petogogan termasuk wilayah paling terkena dampak banjir parah.

Fitria Octarina yang akrab disapa Nina ini menjelaskan, kegiatan layanan kesehatan gratis sengaja diselenggarakan lantaran kondisi pasca banjir akan banyak warga korban banjir yang rentan terkena serangan penyakit.

"Kami khawatir dengan kesehatan warga terdampak banjir pasca genangan air menggenangi di Petogogan. Untuk itu kami melakukan layanan kesehatan dengan pemeriksaan serta memberikan obat-obatan,” kata Nina melalui keterangan tertulisnya, Selasa (7/1).

Nina mengungkapkan, pihaknya banyak menemukan warga korban banjir terserang penyakit dalam pemeriksaan layanan kesehatan gratis.

Rata-rata dalam pemeriksaan tadi, warga terserang penyakit gatal, batuk, pilek, diare, pegal-pegal. Penyakit yang diderita warga disebabkan beberapa faktor diantaranya akibat syok, cuaca dan situasi lingkungan,” tutup Nina.

Kegiatan layanan kesehatan gratis di Petogogan juga melibatkan Camat Kebayoran Baru, PMI Jakarta Selatan dan FKDM Jakarta Selatan.[dod]

Komentar Pembaca
Selfie Bareng  Anies

Selfie Bareng Anies

JUM'AT, 20 DESEMBER 2019 , 20:45:00

Anies Keliling Pantau Misa Natal

Anies Keliling Pantau Misa Natal

SELASA, 24 DESEMBER 2019 , 19:24:00

Bersatu Dalam Keberagaman

Bersatu Dalam Keberagaman

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 09:08:00