Namanya Sering Jadi Trending Di Medsos, Anies: Fokus Bekerja Pada Kenyataan, Bukan Percakapan

Ragam  KAMIS, 09 JANUARI 2020 , 18:58:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Namanya Sering Jadi Trending Di Medsos, Anies: Fokus Bekerja Pada Kenyataan, Bukan Percakapan

Anies Baswedan/RMOL

Pembahasan mengenai musibah banjir yang melanda Jabodetabek menyita perhatian dari banyak pihak, terutama di media sosial.

Banyak warganet mendadak menjadi ahli dan pengamat. Komentar mereka beragam. Ada yang merasa berempati, namun tidak sedikit yang menanggapi dengan nada sinis dan mencibir.

Namun yang menarik, komentar warganet tersebut selalu dialamatkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sentimen terhadap Anies pun melonjak. Bahkan jagat Twitter dihujani dengan perang hastag yang selalu menjadi trending topic. Ada yang mendukung Anies ada pula yang menyalahkan.

Anies yang dikonfirmasi mengaku tidak mau ambil pusing soal penilaian warganet. Ia menegaskan fokus bekerja untuk Jakarta.

"Jadi ada percakapan, ada kenyataan. Saya fokus pada kenyataan. Kenyataannya Indonesia sedang mengalami tantangan cuaca yang luar biasa," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/1).

Anies menjelaskan, di Indonesia sedang mengalami cuaca ekstrem, khusunya di Jawa bagian barat, mulai dari Lebak sampai Bekasi. Namun sayangnya hal itu tidak mendapat perhatian dalam percakapan.

"Di Jakarta ini alhamdulillah, gedung hilang tidak ada, rumah longsor tidak ada, jalan rusak tidak ada, betul ya? Kantor tutup tidak ada, mal tutup tidak ada, Bundaran HI ketutup tidak ada. Itu semua tidak ada, tapi pembicaraannya tinggi. Tapi di tempat yang ada itu semua, malah tidak jadi pembicaraan," terang Anies.

"Nah pemerintah harus bekerja menggunakan kenyataan, fakta. Bukan memfokuskan pada percakapan karena percakapan bisa naik turun dan bisa positif negatif. Tapi kita bekerja untuk memastikan pelayanan berjalan baik, warga terlindungi, itu semua yang jadi fokus," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Mahasiswa UBK Gelar Aksi Solidaritas Penggusuran Tamansari
Kado HUT Persija

Kado HUT Persija

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 11:10:00

Anies Terima Plakat Muhammadiyah

Anies Terima Plakat Muhammadiyah

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 17:14:00