Orang Kepercayaannya Jadi Tersangka, Hasto Siap Penuhi Panggilan KPK

Politik  MINGGU, 12 JANUARI 2020 , 16:04:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Orang Kepercayaannya Jadi Tersangka, Hasto Siap Penuhi Panggilan KPK

Hasto Kristiyanto/Net

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristihanto menyatakan siap mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika memang keterangannya dibutuhkan dalam perkara yang menyeret Saeful Bahri, orang kepercayaannya.

KPK diketahui baru saja melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

Wahyu diciduk bersama tiga orang lainnya, yakni Agustiani Tio Fridelina yang mantan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI sekaligus orang kepercayaan Wahyu.

Lalu ada Harun Masiku, calon anggota DPR RI 2019-2024 dari PDIP daerah pemilihan Sumatera Selatan I serta Saeful Bahri.

"Kami beberapa kali berdialog, ketika kami mengundang KPK. KPK datang. Di dalam membahas bagaimana membangun sebuah keuangan yang transparan dan baik. Ketika KPK undang kami pun, saya akan datang," kata Hasto saat ditemui di sela-sela Rakernas PDI-P di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1).

Hasto menambahkan, bahwa hal itu merupakan bagian dari tanggungjawabnya sebagai warga negara.

"Setiap kami mengadakan kegiatan-kegiatan besar seperti ini sebagaimana kongres keempat, kongres kelima, kongres pertama, ada persoalan yang itu bukan sebuah kebetulan," jelasnya.

"Karena itulah, akhirnya pun kami telah menyiapkan diri karena tanggung jawab sebagai warga negara itu harus menjunjung hukum tanpa terkecuali," pungkas Hasto.[dod]

Komentar Pembaca