Rakernas PDIP Hasilkan 9 Rekomendasi, Hasto: Semua Demi Kemajuan Indonesia Raya

Politik  MINGGU, 12 JANUARI 2020 , 21:10:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Rakernas PDIP Hasilkan 9 Rekomendasi, Hasto: Semua Demi Kemajuan Indonesia Raya

Hasto Kristiyanto/RMOL

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan Tahun 2020 yang mengangkat tema 'Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset Dan Inovasi Nasional' menjadi momentum penting bagi partai berlogo banteng tersebut.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara Rakernas I dan HUT PDI-P ke-47 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1).

"Melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, riset dan inovasi ini akan menjadi sebuah kekuatan yang mahadahsyat untuk kita maju, sebagaimana dicanangkan oleh bapak Presiden Jokowi," ujar Hasto.

Hasto menambahkan, semua dalam satu semangat, solidaritas, soliditas yang bergerak untuk Indonesia raya.

"Ibu ketua umum berpesan bagaimana partai harus semakin berdisiplin, partai menampilkan wajah ideal, partai di tengah rakyat, partai tidak pernah mengenal lelah ketika membela rakyat," jelas Hasto.

Atas dasar pemikiran tersebut, Rakernas I PDIP merekomendasikan 9 poin yang mencakup komitmen partai dalam membumikan ideologi Pancasila dan menjaga NKRI.

"Kita juga memberikan rekomendasi terkait dengan dukungan PDIP terhadap kebijakan yang begitu tegas dari Presiden Jokowi di dalam menjaga kedaulatan wilayah, kedaulatan teritorial, dan kedaulatan ekonomi kita," terang Hasto.

Selain itu, merekomendasikan juga soal Pilkada Serentak, aspek penataan sistem demokrasi yang berkaitan dengan haluan negara, dukungan terhadap Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Penanggulangan HIV Aids, Basarnas.

"Komitmen-komitmen itu yang didorong oleh PDIP sehingga kami ingin membawa wajah politik yang menyentuh kehidupan rakyat tetapi juga visioner dalam memajukan Indonesia raya kita," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Mahasiswa UBK Gelar Aksi Solidaritas Penggusuran Tamansari
Kado HUT Persija

Kado HUT Persija

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 11:10:00

Anies Terima Plakat Muhammadiyah

Anies Terima Plakat Muhammadiyah

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 17:14:00