Anggota DPRD Dan Kelompok Yang Persoalkan Banjir Dianggap Tak Cerdas

Jakarta  SENIN, 13 JANUARI 2020 , 17:19:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Anggota DPRD Dan Kelompok Yang Persoalkan Banjir Dianggap Tak Cerdas

M Rico Sinaga dan Anies Baswedan/Net

Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta dan kelompok masyarakat yang masih mempersoalkan bencana banjir dengan menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan orang-orang yang tidak cerdas.

Demikian disampaikan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga melalui keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Senin (13/1).

Diketahui, sejumlah Anggota DPRD DKI yang dimotori Ketua Fraksi Partai Golkar Basri Baco akan mengusulkan pembentukan pansus untuk menyelidiki penyebab banjir. Kabarnya sudah ada enam fraksi yang setuju akan rencana ini yakni Golkar, PAN, PSI, Demokrat, Nasdem dan PDIP.

Selain itu, adapula sejumlah korban banjir yang didampingi Tim Advokasi Korban Banjir DKI Jakarta 2020 mendaftarkan gugatan class action ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Soal pembentukan Pansus Banjir, apa yang mau dipansuskan? Sama halnya yang mau gugat class action ke Anies Baswedan, apanya yang mau digugat? Kedua aksi ini saya lihat kurang cerdas memainkan opini untuk populer," kata Rico.

Rico berpendapat, hujan ekstrem yang membuat sebagian Jakarta terendam berasal dari Bogor.

"Kalau Jakarta kering tidak banjir saat hujan deras seperti kejadian awal tahun kemarin, itu baru sensasi yang bisa jadi opini," ujar Rico.

"Makanya cerdaslah dalam beropini," tegas Rico.

Rico juga menyoroti soal undangan aksi Jakarta bergerak untuk menuntut Anies Baswedan mundur.

Aksi yang diinisiasi Abu Janda, Nyai Dewi Tanjung, Effendi Achmad dan Sisca Rumondor akan berlangsung di depan Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa besok (14/1).

"Gerombolan anti Anies besok katanya meminta Anies turun. Memang mau turun darimana? Yang ada elektabilitas Anies sekarang sedang naik-naiknya," pungkas Rico.[dod]

Komentar Pembaca
Mahasiswa UBK Gelar Aksi Solidaritas Penggusuran Tamansari
Kado HUT Persija

Kado HUT Persija

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 11:10:00

Anies Terima Plakat Muhammadiyah

Anies Terima Plakat Muhammadiyah

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 17:14:00