Pak Anies, Ratusan Germor Cuma Jadi Pajangan Di Kantor Dinas LH

Jakarta  SELASA, 14 JANUARI 2020 , 12:12:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pak Anies, Ratusan Germor Cuma Jadi Pajangan Di Kantor Dinas LH

Germor di Kantor Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta/RMOL

Ratusan unit gerobak motor (Germor) pengangkut sampah ternyata cuma jadi pajangan di Lapangan Tenis Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Padahal ratusan Germor tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengangkut sampah di wilayah yang tidak terjangkau armada truk sampah.

"Terutama sampah pasca banjir masih banyak teronggok di pojok-pojok kampung," kata Ketua Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD), Victor Irianto Napitupulu lewat pesan elektroniknya, Selasa (14/1).

Karena itulah Victor mendorong Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak tegas menyikapi ratusan unit Germor yang tak dimanfaatkan secara maksimal untuk mengangkut sampah.

"Besar harapan saya armada Germor tersebut menjadi catatan khusus Anies. Apakah Germor yang dibeli menggunakan APBD 2019 tersebut memang cuma jadi pajangan?," ujar Victor.

Informasi yang dikumpulkan LP2AD, sedianya ratusan Germor tersebut akan didistribusikan untuk 56 kelurahan di Jakarta Barat.

Rencananya, Germor berfungsi untuk penjemputan sampah dari rumah-rumah warga.

Bantuan Germor dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta itu sudah diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi kepada perwakilan lurah di Lobi Gedung B Kantor Wali Kota Jakarta Barat pada pertengahan Desember 2019.

"Lantas kenapa Germor yang berjumlah 106 unit itu masih terparkir di Kantor Dinas Lingkungan Hidup," tutup Victor.[dod]

Komentar Pembaca
Mahasiswa UBK Gelar Aksi Solidaritas Penggusuran Tamansari
Kado HUT Persija

Kado HUT Persija

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 11:10:00

Anies Terima Plakat Muhammadiyah

Anies Terima Plakat Muhammadiyah

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 17:14:00