Awas, Indonesia Dijadikan Seperti Uighur

Polhukam  KAMIS, 16 JANUARI 2020 , 21:36:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Awas, Indonesia Dijadikan Seperti Uighur

Syahganda Nainggolan/RMOL

Perubahan mencolok terjadi ketika Joko Widodo mulai menjadi pemimpin Indonesia. Bila dulu Indonesia beraliansi kepada Amerika Serikat, namun kini lebih condong kepada China.

Hal inilah menjadi salah satu penyebab mengapa Indonesia nampak begitu pasif dalam merespon kekerasan terhadap etnis minoritas Uighur di Xinjiang, China.

"Problemnya sekarang adalah Indonesia pun mau dibuat seperti Uighur," ujar Direktur Sabang Merauke Institute Syahganda Nainggolan saat menjadi pembicara dalam diskusi publik bertema 'Kejahatan Kemanusiaan RRC Atas Kaum Uighur' yang diselenggarakan Institute Democracy Education (IDE) di Hotel Grand Alia Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (16/1).

Menurutnya, yang dilakukan Republik Rakyat China (RRC) saat ini bukan hanya menguras harta tapi juga telah melakukan pengerusakan akidah yang tidak dilakukan bangsa kulit putih.

Mengutip pernyataan Soekarno, Syahganda mengatakan bahwa Founding Father sudah mewanti-wanti ancaman itu akan datang dari kulit kuning.

"Ada global politik yang bergeser saat ini. Kalau ngarep Jokowi sampai diare seperti hasto gak akan mungkin terjadi. Untuk itu kita buat petisi,"tegasnya.

"Gunakan semua media sosial ke seluruh rakyat supaya nembus sejuta petisi. Kalau nembus sejuta kita bisa mengklaim dukungan yang mungkin dapat mendorong muslim lain di Asia Pasifik," pungkas Syahganda.[dod]

Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 13:06:00

Rezeki Banjir

Rezeki Banjir

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 18:37:00

Makan Bersama Pengungsi

Makan Bersama Pengungsi

JUM'AT, 03 JANUARI 2020 , 15:53:00