Selasa Pagi, Nama Ahmad Riza Patria Dan Nurmansjah Lubis Disetorkan Ke Anies

Politik  SENIN, 20 JANUARI 2020 , 13:49:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Selasa Pagi, Nama Ahmad Riza Patria Dan Nurmansjah Lubis Disetorkan Ke Anies

Surat pengajuan Cawagub DKI Jakarta/RMOL

Setelah menyepakati dua nama Cawagub DKI Jakarta, PKS dan Gerindra akan mengantarkan surat resmi ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Selasa pagi (21/1).

"Besok pagi kita anterin surat nama-nama Cawagub DKI," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif kepada Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Senin (20/1).

Menurut Syarif, sedianya surat tersebut akan diantarkan Senin sore ke Balai Kota DKI Jakarta. Namun ternyata Anies sedang berada di Kota Yogyakarta.

"Pak Anies lagi di Yogya. Makanya besok pagi baru kita kasih," ujar Syarif.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Sulhy menambahkan, setelah surat diterima, Anies selanjutnya mengirimkan nama Nurmansjah dan Riza Patria ke Kemendagri untuk disampaikan ke Presiden Jokowi.

"Begitulah alur administrasinya. Berikutnya Kemendagri berkirim surat ke DPRD untuk melaksanakan pemilihan Wagub," kata Sulhy.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam konferensi pers mengucapkan terimakasih kepada PKS yang sudah menindaklanjuti surat dari Partai Gerindra yang mengusulkan empat nama kandidat Cawagub) DKI Jakarta.

"Hari ini saya membawa surat yang ditujukkan kepada Gubernur DKI (Anies Baswedan) yang ditandatangani kedua belah pihak PKS dan Gerindra dimana surat ini menyatakan mencabut surat terdahulu," kata Dasco.

Dasco melanjutkan, dalam surat ini pula, kedua partai telah menyetujui dan mengajukan dua nama yang telah dijadikan Cawagub DKI.

"Yaitu pertama adalah saudara Nurmansjah Lubis dari PKS dan kedua adalah saudara Ahmad Riza Patria dari Gerindra," sambung Dasco. [dod]

Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 13:06:00

Rezeki Banjir

Rezeki Banjir

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 18:37:00

Makan Bersama Pengungsi

Makan Bersama Pengungsi

JUM'AT, 03 JANUARI 2020 , 15:53:00