Nasi Goreng Ala Firli Bahuri, BW: Selamat Datang Kekonyolan

Hukum  SELASA, 21 JANUARI 2020 , 19:22:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Nasi Goreng Ala Firli Bahuri, BW: Selamat Datang Kekonyolan

Firli Bahuri/Net

Selain jago bernyanyi, ternyata Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mempunyai bakat lain, yakni memasak.

Hal ini dibuktikannya dengan memasak nasi goreng dalam acara silahturahmi pimpinan KPK dan Dewan Pengawas, pejabat struktural serta awak media di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Namun, kepiawaian Firli ini mendapatkan kritik dari mantan pimpinan KPK Bambang Widjojanto alias BW.

Lewat keterangan tertulisnya BW mengatakan, seharusnya Ketua KPK mengolah dan memasak ramuan anti korupsi yang ditunjukan melalui program strategis dan ketegasan KPK.

Hal itu disampaikan BW demi menghadapi berandalisme koruptor and their gangs yang semakin masif melakukan korupsi di era reformasi yang kian nyata dan tak terbantahkan.

"Yang diperlukan para penyelidik dan penyidik KPK, jangan sampai lagi dibuat tak berdaya dipecundangi Satpam dan 'diobrak-abrik' kehormatannya dengan berbagai tuduhan oleh para 'sahabat' dan pihak yang diduga 'master mind' korupsi," jelas Bambang.

Menurut BW yang dilakukan Ketua KPK saat ini adalah sedang meninggikan kerendahan empatinya pada publik yang masih murka pada ketidakmampuan pimpinan KPK mengorkestrasi upaya pemberantasan korupsi tegas.

Tugas utama Ketua hari ini, lanjut BW, adalah menyalakan nyali KPK untuk melawan koruptor. Bukan malah mematikan insan KPK dihadapan koruptor, sang musuh abadi kehidupan.

"Selamat datang kekonyolan, percayalah korupsi tak kan bisa kau habisi dengan ribuan piring dari nasi gorengan mu karena yang perlu kau goreng hingga gosong, hangus & kering kerontang adalah para koruptor bukan nasi," pungkas BW. [dod]

Komentar Pembaca
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Kementerian Kominfo: Deklarasi JMSI Penting Dan Perlu Diapresiasi
Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 13:06:00

Rezeki Banjir

Rezeki Banjir

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 18:37:00

Makan Bersama Pengungsi

Makan Bersama Pengungsi

JUM'AT, 03 JANUARI 2020 , 15:53:00