Usul Voting Terbuka Untuk Pemilihan Cawagub, PKS: Biar Kelihatan Siapa Pilih Siapa

Politik  SELASA, 21 JANUARI 2020 , 20:47:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Usul Voting Terbuka Untuk Pemilihan Cawagub, PKS: Biar Kelihatan Siapa Pilih Siapa

Sakhir Purnomo/RMOL

Sempat alot dan berjalan mandek, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya ikhlas untuk berbagi kCalon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dengan Partai Gerindra.

Pilihan itu diambil setelah Cawagub yang diusulkan PKS sebelumnya, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu mengalami kebuntuan di tangan DPRD DKI Jakarta.

Namun setelah kedua partai pengusung tersebut melakukan komunikasi, akhirnya menyepakati win win solution. Meskipun mengorbankan jatah politiknya, PKS merelakannya demi kepentingan warga Jakarta.

Demikian yang disampaikan Ketua DPW PKS DKI Sakhir Purnomo saat ditemui dalam acara Ngopi Bareng bersama Ketua DPW PKS DKI Jakarta di DPW PKS Jakarta, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/1).

"Pasti dalam kompetisi kalah menang itu biasa yang penting juara. Jadi kami akan ikhtiar maksimal. Kita berdoa bismillah," ujar Sakhir.

Sakhir melanjutkan, PKS akan mengirimkan saran kepada pimpinan DPRD agar pemilihan Cawagub dilakukan secara voting terbuka.

"Nanti kami melalui fraksi akan usulkan, suarakan apakah bisa (voting terbuka). Kalau bisa terbuka menurut saya keren karena jadi keliatan siapa memilih siapa," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Selfie Bareng  Anies

Selfie Bareng Anies

JUM'AT, 20 DESEMBER 2019 , 20:45:00

Anies Keliling Pantau Misa Natal

Anies Keliling Pantau Misa Natal

SELASA, 24 DESEMBER 2019 , 19:24:00

Bersatu Dalam Keberagaman

Bersatu Dalam Keberagaman

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 09:08:00