Jika Terpilih, Sandiaga Uno Minta Riza Patria Fokus Urus Pengganti Program OK OCE

Politik  MINGGU, 09 FEBRUARI 2020 , 20:40:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Jika Terpilih, Sandiaga Uno Minta Riza Patria Fokus Urus Pengganti Program OK OCE

Ahmad Riza Patria dan Sandiaga Uno/RMOL

Eks Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno berharap Ahmad Riza Patria jika terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta untuk ikut memastikan program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang menjadi transformasi dari One Kecamatan One Center for Entepreneurship (OK OCE) berjalan dengan baik.

Sandi mengatakan, PKT menjadi upaya untuk semakin memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta membuka lapangan kerja.

"PKT itu menjadi salah satu andalan Pemprov DKI saat ini. Ini harus dipastikan berjalan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan warga," kata Sandi, saat menghadiri syukuran HUT ke-12 Partai Gerindra sekaligus terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai Cawagub DKI di Wisma Garuda, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Minggu (9/2).

Sandi melanjutkan, tingkat kepuasan masyarakat Jakarta terhadap pelayanan publik dan kepercayaan terhadap kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta cukup tinggi.

"Terutama di bidang pendidikan dan ekonomi melalui KJP Plus serta bantuan pangan murah atau bersubsidi bagi warga kurang mampu," ujar Sandi.

Bukan cuma itu, menurut Sandi, saat ini proses izin usaha juga semakin mudah, termasuk kaitannya dengan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK).

Selain itu, Riza juga diminta ikut memastikan hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat, baik di sektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi agar warga merasakan kehadiran Pemprov DKI Jakarta.

"Pak Riza harus fokus untuk menguatkan itu karena itu mendapatkan respons yang positif. Saya doakan Pak Riza dimudahkan dan dilancarkan untuk menjadi Wagub DKI," ungkap Sandi.

Sementara itu, Ahmad Riza Patria berharap, dirinya akan terpilih mendampingi Anies di sisa periode 2017-2022.

"Mudah-mudahan tidak lama lagi kawan-kawan di DPRD bisa melaksanakan tugasnya, menyelesaikan tahapan-tahapan yang diperlukan hingga proses pemilihan dan pelantikan. Siapapun yang terpilih kita hormati dan kita dukung," ucap Riza.

Ia menambahkan, umur Partai Gerindra yang sudah 12 tahun, sudah saatnya kader- kader-kader partai bisa tampil dalam sejumlah pilkada secara maksimal.

"Ada 514 kabupaten/kota dan 34 provinsi.di Indonesia. Artinya, ada pemilihan 548 kepala daerah, kalau dengan wakilnya jumlah menjadi 1.096. Tahun ini ada 270 Pilkada, kita harus bisa meraih kemenangan yang optimal dengan menampilkan kader-kader internal Gerindra," papar Riza.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik menuturkan, selama 12 tahun terakhir perolehan suara Partai Gerindra di Jakarta terus meningkat.

"Insya Allah 2024 nanti kita jadi nomor satu. Ini semua bisa terwujud berkat kerja keras seluruh kader, baik di DPD, DPC, PAC, dan mereka yang sudah berhasil menjadi Legislator di Kebon Sirih," kata Taufik.

Untuk diketahui, dalam acara syukuran tersebut dilakukan pemberian santunan kepada mustahik sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.[dod]

Komentar Pembaca
Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

Cek Suhu Tubuh PNS Pemprov DKI Jakarta

RABU, 04 MARET 2020 , 10:02:00