Formula E Digelar Di Monas, DPRD: Di Prancis Dekat Menara Eiffel

Olahraga  SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 10:26:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Formula E Digelar Di Monas, DPRD: Di Prancis Dekat Menara Eiffel

Abdul Aziz/Ist

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengapresiasi keputusan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) yang akhirnya mengizinkan kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Jalan Medan Merdeka sebagai lintasan balap Formula E yang akan berlangsung 6 Juni 2020.

Aziz mengatakan, dipilihnya Monas sebagai lokasi balapan karena monumen tersebut merupakan ikon Ibukota.

"Monas kan ikon Jakarta. Balapan di Prancis kan juga memilih di dekat menara Eiffel. Ketika orang ambil gambar, keliatan tuh menara Eiffel. Nah kami inginkan itu. Diambil lah Monas biar dunia melihat," kata Aziz saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (11/2).

Politisi PKS ini mengaku akan berkoordinasi dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku panitia persiapan dan penyelenggara agar secepatnya menentukan lokasi balapan.

"Saya juga bertanya sudah finalisasi belum ke Dirut Jakpro, mereka bilang masih dimatangkan. Tapi mereka punya plan A, B dan C," ujar Aziz.

Selain Monas dan kawasan Medan Merdeka, pihak panitia diketahui sedang mengkaji opsi lain untuk lokasi balapan. Salah satunya adalah kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

"Kalau di GBK mungkin spot iklan bisa jadi banyak ya. Tetapi Monas sebagai ikon Jakarta tidak terekspos. Jadi ada plus minusnya," pungkas Aziz.[dod]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00