Prasetio Kembali Ngantor, Tahapan Pemilihan Wagub Dilanjutkan

Politik  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 , 17:34:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Prasetio Kembali Ngantor, Tahapan Pemilihan Wagub Dilanjutkan

Prasetio Edi Marsudi dan Amir Hamzah/RMOL

Rapimgab Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) DKI Jakarta sisa periode 2017-2022 akan dimulai Senin (17/2) mendatang.

Demikian disampaikan Pengamat Kebijakan Publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah usai bertemu Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, Kamis (13/2).

Amir mengatakan, tahapan Pilwagub DKI Jakarta sebelumnya tertunda karena Pras, sapaan akrab Prasetio Edi Marsudi, sedang sakit.

"Saya memanfaatkan untuk bertemu Pak Pras untuk menyampaikan agar pemilihan Wagub dipercepat," kata Amir.

Amir menegaskan, Pras berkomitmen untuk mempercepat pemilihan Wagub, agar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan segera memiliki pendamping pasca pengunduran diri Sandiaga Uno yang mengikuti kontestasi Pilpres.

"Inti dari komitmen beliau tahapan pemilihan Pilwagub akan dimulai Senin pekan depan. Sepanjang saya berteman dengan Pak Pras, beliau adalah orang yang berkomitmen pada janji," terang Amir.

Ia menambahkan, dalam pertemuan tersebut juga disampaikan terkait adanya usulan mengenai fit and proper test kandidat Wagub DKI yakni, Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra.

"Arahannya lebih kepada dialog. Saya juga mengusulkan agar untuk sesi tanya jawab dengan cawagub bisa dilakukan oleh perwakilan fraksi. Saya berharap proses bisa berjalan cepat agar paling lambat pada pertengahan Maret sudah ada Wagub DKI Jakarta sisa periode 2017-2022," ungkap Amir.

Menurutnya, karena sidang paripurna ini berlangsung secara transparan dan terbuka, Pras juga meminta aktivis yang memberikan perhatian terhadap Pilwagub DKI untuk hadir langsung melakukan monitoring

"Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi sangat memberikan kesempatan kepada kawan-kawan aktivis untuk melakukan pemantauan langsung," pungkas Amir.[dod]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

SENIN, 03 FEBRUARI 2020 , 09:21:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00