Rachmawati Minta Menteri KKP Tak Asal Tenggelamkan Kapal

Peristiwa  SABTU, 15 FEBRUARI 2020 , 04:33:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Rachmawati Minta Menteri KKP Tak Asal Tenggelamkan Kapal

Edhy Prabowo kunjungi kediaman Rachmawati Soekarnoputri/RMOL

Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri mengapresiasi kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dibawah Edhy Prabowo. 

Hal itu disampaikan, figur yang karib disapa Mbak Rachma itu seusai menjamu Edhy di kediamannya di Jalan Jati Padang Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (14/2). 

"(Kinerja) Bagus. Jadi semua konsep beliau sangat membumi. Artinya betul mengerti sekali tentang kondisi yang terjadi sekarang, terutama di lingkungan para nelayan kita," ujar Rachma saat ditemui Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (14/2). 

Putri proklamator Bung Karno ini juga berpesan kepada Edhy Prabowo untuk dapat terus memperhatikan nasib para nelayan terutama hal-hal yang menyangkut perizinan, keamanan dan kesejahteraan. 

Terkait kebijakan Edhy Prabowo yang melanjutkan progam Menteri KKP sebelumnya soal penenggelaman kapal terhadap pelaku illegal fishing, Rachma mengatakan, persoalan ini harus dibuat aturan main yang jelas. 

"Itu harus ada kriteria khusus ya, jadi jangan asal tenggelamkan. Tapi kenapa harus tenggelam itu kan ada aturan mainnya," ucapnya.  "Bisa juga kapalnya itu tidak di tenggelamkan tapi dimanfaatkan untuk keperluan yang lain," pungkas Rachma.[dod] 

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

SENIN, 03 FEBRUARI 2020 , 09:21:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00