MRT Bundaran HI dan Stasiun Harmoni Segera Dibangun, Anies Tekankan Kualitas

Jakarta  SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 13:37:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

MRT Bundaran HI dan Stasiun Harmoni Segera Dibangun, Anies Tekankan Kualitas

Anies Baswedan/RMOL

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan penandatanganan Paket Kontrak Kerja dengan Shimizu-Adhi Karya Joint Venture (SAJV) terkait Design and Build Underground Section MRT Jakarta Project Phase 2 - Contract Package 201 (CP 201).

Paket pekerjaan CP 201 ini merupakan kelanjutan pembangunan Fase Utara Selatan MRT Jakarta, yang akan dibuat terowongan dan stasiun sepanjang 2,8 kilometer yang menghubungkan Stasiun Bundaran HI dan Stasiun Harmoni.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Konstruksi MRT Jakarta, Silvia Halim; dan pihak Shimizu-Adhi Karya JV (SAJV), Yutaka Okumura, serta disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (17/2). 

"Hari ini kita menyaksikan penandatanganan kontrak awal dari terwujudnya jalur MRT  Fase 2A dan ini panjangnya 5,8 km, dikerjakan selama 58 bulan, yang dikerjakan di fase ini 2,8 km. InsyaAllah nanti tuntas di akhir 2024," ungkap Anies. 

"Ini semua bagian dari membangun transportasi massal umum di Jakarta yang terintegrasi. Harapannya project ini berjalan sesuai jadwal, jangan kompromi pada kualitas dan on budget," sambungnya.

Selain itu mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga berharap rekayasa lalu lintas, implikasi selama project bisa dikendalikan sebaik mungkin. 

Sehingga masyarakat bisa berkegiatan seperti biasanya, dan merasakan dampak yang minim dari proses pembangunan.[dod] 

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00