Janji Jokowi Tuntaskan Banjir Saat Jadi Presiden Disoal

Politik  RABU, 26 FEBRUARI 2020 , 12:44:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Janji Jokowi Tuntaskan Banjir Saat Jadi Presiden Disoal

Joko Widodo/Net

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut-sebut sebagai kepala daerah paling potensial untuk menjadi Presiden Republik Indonesia berikutnya.

Berbarengan dengan hal tersebut, sebuah asumsi merebak ke yang menyatakan langkah Anies dapat mulus menjadi orang nomor satu di Indonesia, dengan catatan bisa menuntaskan persoalan banjir di ibukota.

Menanggapi hal tersebut Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago memberikan analisisnya.

"Pak Jokowi saja yang belum mampu mengurai banjir sampai sekarang masih bisa menjadi presiden," ungkap Pangi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (26/2).

"Apalagi nanti pak Anies mampu mengurai problem banjir, minimal mengurangi banjir saja, maka beliau punya kans dan potensial menjadi presiden RI mengantikan Jokowi," sambung Pangi.

Banjir adalah penyakit kota Jakarta sejak zaman baheula. Saat kota ini masih bernama Batavia, pemerintah Belanda kewalahan dengan genangan air yang kerap memenuhi wilayah itu. Maka dibuatlah beberapa kanal dan pintu-pintu air yang masih berfungsi hingga saat ini.

Infrastruktur di Jakarta menurut Pangi juga belum sepenuhnya mendukung untuk mengatasi problem ini. Persoalan ini pun, lanjutnya, tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat.

"Apalagi Anies baru 2 tahun menjabat, ayolah berfikir bijak dan rasional. Dibutuhkan masterplan dan pembangunan berkelanjutan," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

SENIN, 03 FEBRUARI 2020 , 09:21:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00