Persiapan Formula E Di Jakarta Tak Terpengaruh Corona

Olahraga  SELASA, 03 MARET 2020 , 16:29:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Persiapan Formula E Di Jakarta Tak Terpengaruh Corona

Formula E 2020/Net

Dua warga Depok yang merupakan seorang ibu (64 tahun) dan anak (31 tahun) telah terkonfirmasi terinveksi virus Corona dan kini dirawat di RSPI Sulianto Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

Pemerintah meminta publik tidak terlalu khawatir dengan kabar adanya pasien pertama virus Corona di Indonesia itu.

Meski demikian, Gubernur DKI Jakarta menyatakan Pemprov DKI juga tidak akan mengeluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah yang besar dan yang sudah terlanjur keluar izinnya, akan ditinjau kembali.

Menanggapi kebijakan Anies tersebut, Wakil Direktur Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E Hilbram Dunar mengatakan, persiapan ajang balap mobil listrik atau Formula E di kawasan Medan Merdeka masih tetap berjalan.

Menurutnya, sejauh ini adanya virus Corona tidak menghambat ajang balap bertaraf internasional tersebut.

"Untuk pembicaraan sekarang terus secara komunikasi dengan semua pihak terus dijalankan. Tapi sampai sekarang persiapannya juga jalan terus," kata Hilbram saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (3/3).

Ia mengungkapkan, hingga saat ini belum ada keputusan apapun dari Gubernur DKI Anies Baswedan yang menyangkut penghentian persiapan gelaran Formula E.

"Belum ada informasi atau keputusan untuk menindak atau membatalkan jadi masih tetap seperti rencana di awal 6 Juni dan persiapannya tetap, untuk semua divisi terus dijalankan," ujar Hilbram.

Hilbram melanjutkan, saat ini pihaknya telah melakukan persiapan tahap awal persiapan pengaspalan untuk sirkuit Formula E.

Panitia penyelenggara sebelumnya juga sudah melakukan uji coba pengaspalan dan pengelupasan aspal pada cablestone di kawasan Monas yang menjadi jalur atau sirkuit Formula E.

Selain itu, panitia penyelenggara juga sedang menunggu konfirmasi perkembangan lebih lanjut dari pihak FEO terhadap respon adanya informasi tentang virus Corona di Indonesia.

"Dengan FEO kami sudah berkomunikasi mereka untuk sekarang mencermati betul kondisi di Jakarta tapi masih menunggu perkembangan lebih lanjut," jelas Hilbram.

"Harapan kami sih tentunya ini segera bisa diatasi yang paling penting ini mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga. Tapi untuk kelanjutannya kami akan terus melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait," pungkas Hilbram.[dod]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00