Nonton Laga Persita Vs PSM, Suporter Bakal Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh

Olahraga  JUM'AT, 06 MARET 2020 , 14:09:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Nonton Laga Persita Vs PSM, Suporter Bakal Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh

Persita Tangerang/Net

Wabah virus corona yang sudah memasuki Indonesia membuat sejumlah pihak meningkatkan kewaspadaan. Termasuk manajemen Persita Tangerang yang akan melakoni laga kandang pertamanya kontra PSM Makassar di Shopee Liga 1 2019, Jumat sore ini (6/3) di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang.

dćUntuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, seluruh suporter yang datang ke stadion bakal diperiksa suhu tubuhnya.

"Karena ada isu corona, Pemerintah Daerah (Pemda) concern sekali, kita juga enggak mau ganggu pertandingan. Tapi kita juga tetap enggak mau mengesampingkan pencegahan virus. Makanya kita siapkan beberapa alat pengukur suhu tubuh di pintu masuk,” jelas manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, Kamis (5/3), dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Bukan hanya itu saja, Panitia Pelaksana (Panpel) Persita juga akan menyediakan posko-posko kesehatan. Posko ini akan menjadi ruang isolasi sementara, jika terdapat suporter yang suhu tubuhnya mencurigakan.

"Ya setelah di-scan kemudian ada yang mencurigakan, kita siapkan posko dan diperiksa. Kalau dinyatakan bisa masuk stadion kita bolehkan. Kalau enggak, kita isolasi sebentar,” terangnya.

Dalam hal ini, Persita juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat. Dampak dari wabah virus corona ini memang sudah dirasakan kompetisi Liga 1 2020.

Seperti laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang ditunda karena adanya kebijakan Pemprov DKI untuk menunda perizinan kegiatan di wilayah ibukota.[dod]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00