Dilaporkan Ke Polda, PT Sindeli Komitmen Rampungkan Proyek Apartemen Tepat Waktu

Hukum  RABU, 18 MARET 2020 , 17:54:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Dilaporkan Ke Polda, PT Sindeli Komitmen Rampungkan Proyek Apartemen Tepat Waktu

Polda Metro Jaya/Net

PT Sindeli Propertindo Abadi selaku developer terkemuka di Indonesia berkomitmen menyelesaikan pengerjaan proyek kawasan superblock Jkt Living Star dengan tepat waktu.

Tommy Fahrizal, selaku kuasa hukum dari kantor hukum Tindri Fahrizal Risyad & Partners mengatakan, PT Sindeli Propertindo Abadi selalu memilki komitmen, niat dan itikad baik untuk penyelesaian pembangunan kawasan superblock Jkt Living Star dengan tepat waktu.

Penegasan Tommy ini menyusul adanya laporan dugaan tindak pidana penipuan karena PT Sindeli Propertindo Abadi dituduh telah melakukan pemalsuan terkait perizinan dan legalitas pembangunan proyek Jkt Living Star.

Laporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi Nomor LP/4303/VII/2019/PMJ/Ditreskrimum.

Namun, setelah dilakukan gelar perkara terkait penyelidikan kasus tersebut, kepolisian menghentikan penyelidikan kasus laporan dugaan penipuan itu. Karena penyidik tidak menemukan adanya unsur tindak pidana.

"Bahwa setelah dilakukan gelar perkara penyelidikan oleh Polda Metro Jaya, tidak ditemukan unsur-unsur yang membuktikan adanya dugaan penipuan yang disangkakan kepada PT. Sindeli Propertindo Abadi," kata Tommy di Jakarta, Rabu (18/3).

Tommy mengataka, penghentian kasus tersebut tercatat dalam Surat Ketetapan Penghentian Penyidikan Kepolisian dengan Nomor S.Tap/147/XII/2019/Ditreskrimum yang dikeluarkan pada tanggal 2 Desember 2019 oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya selaku penyidik.

"Artinya seluruh persangkaan ataupun dugaan tersebut tidak terbukti kebenarannya," ujar Tommy.

Tommy menambahkan, PT Sindeli Propertindo Abadi adalah developer yang mengembangkan kawasan superblock Jkt Living Star dengan total lahan seluas 4,8 hektare.

Proyek tersebut memiliki total investasi sebesar US$ 150 juta yang nantinya akan terdiri dari 6 tower apartemen setinggi 28 lantai.

"Nantinya ada 3,648 unit apartemen, distrik komersial, lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya," pungkas Tommy.[dod]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

SENIN, 03 FEBRUARI 2020 , 09:21:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00