Panlih Agendakan Pemilihan Wagub 27 Maret

Politik  SELASA, 24 MARET 2020 , 19:10:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Panlih Agendakan Pemilihan Wagub 27 Maret

Basri Baco/RMOL

Pembatalan pemilihan Wagub DKI Jakarta oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi memancing protes mayoritas anggota DPRD. Sedianya pemilihan Wagub digelar pada Senin kemarin (23/3).

Wakil Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, berdasarkan permintaan dari mayoritas fraksi, serta kondisi penyebaran Corona virus Disease (Covid-19) yang makin mencemaskan, maka diputuskan pemilihan pendamping Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan harus disegerakan.

"Jumat (27/3) besok pemilihannya pukul 13.00 WIB. Hal itu berdasarkan permintaan mayoritas fraksi," kata Baco saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (24/3).

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta itu melanjutkan bahwa Sekretaris DPRD sudah melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan Kepolisian.

"Banyak permintaan anggota dewan agar jangan lama-lama dalam paripurna, sehingga paripurna kita Fokuskan Untuk pemilihan saja. Perkiraan tidak lebih dari 2,5 jam selesai. Protap keselamatan dan kesehatan tetap kita lakukan," ujar Baco.

Adapun untuk teknis pemilihan masih tetap sama, yakni secara tertutup dan dilakukan one man one vote.

"Kita mau Bamus (Badan Musyawarah) kan hari Kamis, pagi jam 10 dibamuskan. Awalnya Kamis jam 1 Pemilihannya, tapi minta diundur ke Jumat," tandas Baco.[dod]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00