Kebutuhan Jakarta Saat Ini Bukan Wagub, Tapi Jaminan Keselamatan Dari Covid-19

Politik  RABU, 25 MARET 2020 , 20:19:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Kebutuhan Jakarta Saat Ini Bukan Wagub, Tapi Jaminan Keselamatan Dari Covid-19

Ruslan Amsyari/Net

Gelombang penolakan pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta terus disuarakan. Bukan tanpa alasan, penolakan tersebut didasari dengan kondisi Tanah Air, khususnya Jakarta yang sedang dilanda wabah Corona virus Desiase (Covid-19).

Bahkan Ibukota telah menjadi wilayah epicenter yang tingkat penularan dan penyebarannya tertinggi diantara daerah lainnya.

Melalui surat terbukanya yang ditujukan kepada Presiden RI, Mendagri, Gubernur DKI dan para ketua partai, Kaukus Peduli Jakarta (KPJ) meminta kepada DPRD DKI Jakarta untuk menunda pemilihan dan menaati imbauan pemerintah pusat dan daerah terkait social distancing.

"Warga selalu patuh tetapi bagaimana dengan wakil kami, anggota Dewan yang terhormat apakah patuh? Melalui kesempatan ini perkenankan kami mengimbau kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD DKI untuk menunda pemilihan Wagub DKI sampai situasi Jakarta normal kembali," kata Ketua KPJ, Ruslan Amsyari FS, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (25/3).

Ruslan melanjutkan, penundaan tersebut tentunya tidak akan merugikan rakyat Jakarta. Karena kebutuhan rakyat Jakarta hari ini bukan Wakil Gubernur melainkan jaminan kesehatan berupa obat-obatan, alat pencuci tangan, penyemprotan yang menyeluruh dan kompensasi bagi 1,1 Juta warga Jakarta yang terdampak wabah Corona.

"Saya yakin Pak Gubernur dibantu dengan jajaran yang ada untuk sementara waktu mampu dan cakap mengatasi situasi Jakarta sampai saat ini," sambungnya.

Kaukus Peduli Jakarta berharap DPRD mau mendengarkan surat terbuka penundaan pemilihan Wagub ini, mengingat jika hal tersebut tetap dilaksanakan maka bertentangan dengan imbauan Presiden, Mendagri, Kapolri, Gubernur dan Kapolda.

"Alangkah baiknya wakil-wakil kami konsentrasi bahu membahu dengan Bapak Gubernur dan Perangkatnya bersama rakyat Jakarta untuk mengurangi wabah Corona ini," pungkas Ruslan.[dod]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

SENIN, 03 FEBRUARI 2020 , 09:21:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00