Hotel Grand Cempaka Disiapkan Untuk Tenaga Medis, Begini Persyaratannya

Jakarta  KAMIS, 26 MARET 2020 , 18:49:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Hotel Grand Cempaka Disiapkan Untuk Tenaga Medis, Begini Persyaratannya

Novita Dewi/Ist

Sebagai bentuk dukungan kepada para tenaga medis yang berjuang menanggulangi Coronavirus Disiase (Covid-19), mulai Kamis (26/3), Hotel Grand Cempaka Business yag dikelola PT. Jakarta Tourisindo (Jaktour) akan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta.

Direktur Utama Jaktour Novita Dewi menjelaskan, persyaratan agar tenaga kesehatan dapat menginap adalah dengan melampirkan surat pengantar dari rumah sakit dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Jadi kita ada tahapan. Tahap pertama hari ini mulai di Grand Cempaka Bisnis untuk RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu. Kemudian tahap kedua untuk RSUD yang lain, mungkin tahap ketiga kita akan buka untuk rumah sakit yang lain selain RSUD," kata Novita di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/3).

Selain itu, pihak hotel juga akan memberlakukan prosedur pemeriksaan dan pengecekan Covid-19 kepada setiap tamu yang menginap.

"Jadi dari pintu masuk sampai dia keluar, baik untuk tenaga medis, akan ada chamber desinfektan (bilik sterilisasi) dan satu lagi chamber untuk umum. Jadi kita buat dua chamber," kata Novita.

Bukan hanya itu, setiap hari ketika para perawat tersebut kembali ke rumah sakit atau check out maka ruang kamar akan dibersihkan dan disemprot menggunakan desinfektan.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan kembali menambah jumlah kamar hotel dan mengoperasikan beberapa hotel lain milik Pemprov DKI.

"Saya ingin sampaikan bahwa ini akan berlangsung dalam waktu yang bukan sehari-dua hari atau bukan seminggu-dua minggu, mungkin waktunya panjang. Karena itu kita mengharap bahwa langkah yang kita lakukan ini bisa jadi kolaborasi untuk semuanya terlibat," terang Anies.[dod]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00