Asyik! Ciracas Punya STIKES Berlantai 8

Jakarta Timur  RABU, 08 APRIL 2015 , 22:16:00 WIB | LAPORAN:

Asyik! Ciracas Punya STIKES Berlantai 8

IST

RMOL.Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meresmikan Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKP serta gedung olahraga dan seni PKP DKI Jakarta. Ia berharap, gedung berlantai delapan tersebut mampu menjadi tempat menuntut ilmu dan tempat belajar yang  nyaman.
 
"Pembangunan asrama ini begitu penting. Diharapkan sekolah seperti PKP dapat menolong siswa yang tidak mempunyai ruang belajar yang baik," kata Ahok, saat meresmikan Gedung  tersebut, di Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (8/4).

Di Jakarta, lanjut mantan bupati Belitung Timur tersebut, masih banyak keluarga yang tinggal di lingkungan rumah yang sempit.

Menurutnya, akan sulit menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang baik jika mereka tinggal di rumah yang tidak punya tempat belajar.

"Kami melihat potensi di yayasan PKP sangat baik untuk membangun banyak tempat belajar, karena kita tidak ingin lagi ada anak yang tertinggal dan tidak bisa sekolah," ujar Ahok.

Gedung yang diresmikan bertepatan dengan hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan PKP yang ke 39 tersebut, rencananya akan memiliki asrama untuk 2.000 siswa.

"Kita akan mencanangkan pembangunan asrama untuk kapasitas 2000 siswa," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan PKP DKI Jakarta, Drs. KH. Amidhan, mengatakan, kedepan kampus PKP akan menjadi pesantren, sekolah umum,  yang berasrama, yang juga akan menampung anak dari keluarga yang tidak mampu.

"Dari 2.000 asrama yang akan disiapkan, saat ini yang baru ada 100 ruangan. Untuk sementara akan diperuntukan bagi siswa yang rumahnya jauh dari sekolah," paparnya.

Asrama ini, ungkap Amidhan, nantinya akan diperuntukan bagi para siswa yang sekolah di yayasan PKP, khususnya di STIKES PKP.

Selain sarana pendidikan, fasilitas yang ada di PKP dapat digunakan untuk lapangan bulu tangkis, volley, basket, pencak silat, dan juga untuk kesenian.

"Kita akan mengundang lembaga pendidikan disekitar Kecamatan Ciracas agar mereka tahu kalau yayasan PKP telah memiliki gedung olahraga dan seni serta gedung STIKES yang terdiri dari delapan lantai," ungkapnya bangga. [zlf]

 
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00