Banyak Pekerjaan, DPRD Tak Kunjung Gelar Rapim HMP

Polhukam  SELASA, 21 APRIL 2015 , 12:21:00 WIB | LAPORAN:

Banyak Pekerjaan, DPRD Tak Kunjung Gelar Rapim HMP

RIANO P AHMAD/IST

RMOL. Ketua dan wakil ketua DPRD DKI Jakarta hingga kini belum menggelar rapat pimpinan (rapim) terkait tindak lanjut laporan panitia angket yang dipaparkan melalui paripurna, 6 April silam.

Kalaupun ada rapim yang digelar kemarin (Senin, 20/4), hanyalah menyangkut persiapan paripurna istimewa yang berisikan pandangan dewan terkait Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014.

Wakil Ketua Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) DPRD, Riano P Ahmad menilai, belum adanya rapim terkait hak menyatakan pendapat (HMP) karena dewan masih disibukan dengan pekerjaan yang terbengkalai.

"Kita lihat lah, kan bukan berarti pimpinan tidak melanjuti. Tapi, karena ada kerjaan lain, seperti LKPJ, penghapus aset Gedung Walikota Jakarta Selatan," bebernya kepada RMOLJakarta, Selasa (21/4).

"Mungkin ada skala prioritas yang harus kita lakukan," imbuh Riano mengingatkan.

Saat disinggung soal sikap FPPP menyangkut HMP terhadap Ahok yang terbukti melakukan maladministrasi dan melanggar perundang-undangan terkait etik, ketua Komisi A ini menegaskan, partai Kabah tetap konsisten dengan sikapnya sedari awal.

"PPP kan sudah tahu sikapnya seperti apa. Tapi sekali lagi, apa yang dewan lakukan, sesuai dengan tupoksinya (tugas pokok dan fungsi)," tandas Riano. [tah]

Komentar Pembaca