Ahok Dapat Rapor Merah Dari DPRD DKI

Polhukam  SELASA, 21 APRIL 2015 , 19:22:00 WIB

Ahok Dapat Rapor Merah Dari DPRD DKI

AHOK/IST

RMOL. Atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta tahun anggaran 2014, DPRD DKI Jakarta memberikan rapor merah atas kinerja Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Penilaian rapor merah ini diketahui setelah rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) DPRD DKI Jakarta untuk membahas mengenai kinerja Ahok dan SKPD pada tahun anggaran 2014.

Ketua Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menilai buruknya kinerja Gubernur DKI ini terlihat dari rendahnya pendapatan daerah yang hanya tercapai 66,80 persen atau Rp43,4 triliun dari target Rp65 triliun, pada tahun lalu. Selain itu, realisasi belanja yang hanya mencapai angka 59,32 persen atau Rp37,7 triliun dari Rp 63,6 triliun.

"LKPJ rapornya merah.‎ Penggunaan APBD 2014 rendah sekali. Banyak sekali kritikan yang disampaikan untuk kepentingan Jakarta ke depan. Tapi kita mengkritisi secara objektif," ungkap pria yang akrab disapa Pras ini, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Selasa (21/4).

Politikus PDIP ini mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan rapat pimpinan untuk menggelar paripurna rekomendasi LKPJ Gubernur DKI Tahun Anggaran 2014.

"Masukan-masukan dari semua komisi sudah ditampungnya. Berdasarkan kesepakatan, kata dia, paripurna tersebut akan digelar pada Kamis (24/4) mendatang," imbuhnya. [prs]

Komentar Pembaca