Ahok Jangan Terlalu Banyak Berwacana

Peristiwa  KAMIS, 23 APRIL 2015 , 19:36:00 WIB | LAPORAN:

Ahok Jangan Terlalu Banyak Berwacana

IST

RMOL. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diminta mengurangi kebiasaan melemparkan wacana terkait pembangunan ibukota ke masyarakat. Basuki diminta menyampaikan ide dan kebijakan yang memang akan dijalankan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bukan hanya sebatas wacana yang tidak pernah direalisasikan.

"Gubernur harapannya tidak banyak berwacana dan harus serius bekerja beserta aparatnya sehingga kinerja mereka di tahun yang akan datang jadi baik," ujar Pantas Nainggolan Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta dalam pidatonya di sidang paripurna, Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta untuk tahun 2014, Kamis (23/4).

Selain itu, DPRD DKI Jakarta juga menyimpulkan agar Ahok lebih taat dan patuh pada UU yang berlaku dalam menjalankan pemerintahannya.

Bahkan, Ahok juga diminta tidak lepas tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai gubernur. Mantan Bupati Belitung Timur itu diimbau secara tegas tidak terlalu sering melepas tanggung jawabnya dalam perkara LKPJ APBD DKI 2014 karena mengklaim baru dilantik.

"Gubernur tidak bisa melepaskan tanggungjawab hanya dengan alasan karena baru bertugas 2 bulan," kata Pantas.

Pantas juga menyampaikan agar Ahok mempersiapkan ahli hukum yang kuat untuk mempertahankan aset Pemda DKI agar tidak kalah terus menerus di pengadilan. Karena saat ini DKI kehilangan banyak aset.

Terakhir, Ahok diminta harus bersinergi dengan berbagai pihak untuk membangun Jakarta Baru yang lebih baik.

"Ahok harus bersinergi dengan semua pihak dalam membangun Jakarta," pungkasnya. [zul]

Komentar Pembaca